Skip to main content

Gairahkan Mading, SMPN 03 Pasir Penyu Kunjungi Riau Pos

UNTUK membangkitkan kembali gairah mading Sekolah Pertama Negeri (SMPN) 03 Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang hampir redup, maka siswanya mengunjungi redaksi harian pagi Riau Pos, Sabtu (29/3) untuk memperoleh informasi yang bermanfaat.


Rombongan yang berkunjung itu berjumlah 102 siswa diterima Direktur Riau Pos Sutrianto. Wakil Kepala SMPN 3 Pasir Penyu Asril SPd mengatakan, para siwa yang dibawanya ini diharapkan setelah pulang nanti memiliki motivasi kembali untuk mencurahkan bakatnya menggelola mading yang didirikan sejak tahun 1990 an.


Dia tidak mengetahui kenapa minat menulis siswanya mengalami penurunan. Padahal sekolah memberikan dukungan yang cukup besar terhadap mading sekolah sebagai media siswa mengembangkan bakat tulis menulis.Ia juga tidak henti-hentinya menganjurkan, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 03 Pasir Penyu dapat mengajak anggota-anggotanya memfungsikan mading sekolah.


Dari kunjungan mereka ini, mendapatkan banyak penjelasan tentang proses jadinya harian yang siap dibaca kalayak ramai. Disebutkan Sutrianto, dalam pemberitaan, Koordinator Liputan (KL) mengadakan perancangan liputan setiap hari yang nantinya dilaksanakan reporter. Selain itu, rombongan ini juga diajak melihat lebih dekat proses cetak koran. Di tempat percetakan mereka juga mendapatkan penjelasan dari Manager Montainent

Agus Salim. Agus Salim menyebutkan, kertas yang digunakan untuk mencetak koran Riau Pos ini setiap harinya menghabiskan 20 rol kertas.(nto)

Comments

Paling Banyak Dibaca