Skip to main content

SMU 9 Sukses Gelar Pabel 8

RAUT wajah puas terpancar disetiap lekuk wajah panitia
Pabel 8. Karena, acara pentas musik yang mereka gelar berjalan dengan sukses. Jumat (22/2) lalu tim Xpressi sempat mewawancarai salah satu dari Panitia Pabel 8 ini.
Saat dikonfirmasi Tya menuturkan acara Pabel 8 ini sukses, karena tidak ada kendala tekhnis yang berarti. ‘’Dari awal, panitia sudah bekerja dengan kompak. Makanya, setiap tugas yang diberikan Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik dan lancar,’’ ungkap Tya.
Sekolah juga sempat menuturkan, bahwa Pabel 8 ini merupakan iven yang paling terbaik dari sebelumnya. Karena, bisa mengundang Band besar seperti Kerispatih. Apa sih sebenarnya tujuan Panggung Band Pelajar (Pabel) ini?, Tya kembali menegaskan, ‘’Sebenarnya tujuan utama dari Pabel ini adalah untuk menyalurkan minat dan bakat band anak remaja, khususnya para pelajar dalam bidang musik. Selain itu juga Pabel ini juga berfungsi untuk menyatukan kumpulan anak Band yang ada di Riau ini sekaligus mencari bibit-bibit unggul dari dari mereka. Dan disamping itu juga, Pabel ini juga bermaksud untuk mengikat kembali tali silaturahmi antara SMAN 9 Pekanbaru dengan Alumni. ‘’Pokok banyak dech.. tujuan konkrit dari Pabel ini,’’ papar Tya.
Pabel 8 sudah dinilai sukses, apakah ada kemungkinan berlanjut ke Pabel 9. ‘’Yang pasti ada dong! tapi, liat dulu, hal itu akan diserahkan kepada adik-adik kelas. Jika mereka mampu maka, Pabel 9 insyaallah akan terlaksana. Namun, walau bagaimanapun Pabel adalah agenda tahunan SMAN 9 Pekanbaru yang harus terlaksana setiap tahunnya,’’ ungkap Tya.
Trus, gimana dengan bintang tamunya? ‘’Kita serahkan estafet ini ke generasi penerus. Yang jelas, dari kami Panitia Pabel 8 ini, ingin sekali melihat perkembangan untuk kedepannya. Kalau bisa Pabel 9 nanti, tidak hanya areal provinsi Riau saja. Melainkan, Areal Sumatra, itu sih.. kalau bisa,’’ ungkap Tya dengan nada santai.
Terakhir, apa harapan Panitia Pabel untuk para kontestan yang menang dan belum berhasil. ‘’Yang pasti, buat anak-anak band yang telah berhasil mendapatkan juara, jangan cepat berbangga hati, teruslah berkarya. Dan buat yang belum berkesempatan menang, jangan berkecil hati. Karena, kekalahan adalah pengalaman yang paling berharga. Jadi, jangan pandang kekalahan sebagai suatu alasan bikin kita down,’’tutup Tya.(Shahid CCMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca