Skip to main content

SMAN 4 Gelar Lomba K3

PERAYAAN Hari Ulang Tahun (HUT) sekolah merupakan hal yang biasa setiap tahun diadakan disetiap sekolah manapun juga, mulai mengadakan berbagai perlombaan. Bagi sekolah, HUT sekarang sudah menjadi ritual yang wajib dilakoni.
Demikian juga yang terjadi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Pekanbaru, menyambut HUT ini pada pertengahan Pebruari mendatang, telah diadakan berbagai kegiatan, diantaranya, class meeting bola kaki dan basket sudah mulai dilangsungkan pada awal semester lalu hingga kini.

Begitu juga lomba K3 sejak Senin (21/01) lalu.
Dalam lomba K3 (kebersihan, keindahan dan ketertiban) ini, para siswa dituntut untuk tetap menjaga kebersihan kelasnya dari awal pelajaran hingga jam akhir karena waktu penilaian oleh dewan juri tidak ditentukan. Tim penilai yang merupakan guru pengajar di kelas itu bisa saja mengambil penilaian di awal jam pelajaran ataupun di akhir.


Adapun kategori penilaian lomba ini tidak hanya mengenai kebersihan dan keindahan kelas saja, akan tetapi juga mengenai ketertiban dan absensi siswa yang ada di kelas tersebut. Hal ini dibenarkan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Jumadi, Jumat (01/02) lalu,
‘’Dalam lomba k3 ini, tingkat kehadiran siswa juga sangat berpengaruh sama halnya dengan ketertiban siswa dan diharapkan hal ini tidak hanya terlaksana saat lomba tetapi juga berkelanjutan dikedepannya,’’ ujar Jumadi.(Ririn-ccmd SMAN 4 Pekanbaru)

Comments

Paling Banyak Dibaca