Skip to main content

Bimbel Gratis dari Pemko

DIAWALI dari tanggal 25 Februari 2008 kemarin hingga 31 Maret 2008, seluruh siswa SMA Negeri kecuali SMAN 8 dan Plus maupun swasta, dikumpulkan di SMAN 1 Pekanbaru untuk mengikuti program pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru yang memberikan para siswa bimbingan belajar(Bimbel) secara gratis.

Para siswa yang berhak mengikuti program ini merupakan kiriman dari masing-nasing sekolah dan program ini bertujuan agar seluruh siswa baik negeri maupun swasta yang mengikuti program ini dapat mencapai nilai standar kelulusan(SKL) yang telah ditetapkan oleh Depdiknas hingga dapat lulus dengan nilai yang memuaskan.
Karena peserta bimbel ini terdiri atas jurusan IPA dan IPS maka jadwal Bimbel-pun dibagi dua, jurusan IPA diadakan pada Selasa, Kamis dan Sabtu, sedangkan untuk jurusan IPS dilaksanakan pada Senin, Rabu dan Jumat. Dan bimbel ini setiap harinya dimulai pada pukul 15.15 WIB hingga 18.00 WIB.

Menurut Riana, salah satu peserta Bimbel program ini sangat bagus, karena selain mendapatkan ilmu, kita juga bisa menambah pergaulan dan teman dari sekolah yang berbeda.(Ridezta Ramli SMAN 12 Pekanbaru/Hendarawan, Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris UIN Suska Riau )

Comments

Paling Banyak Dibaca