Skip to main content

Banjir Datang, SMKN 1 Galang Dana

MALANG tak dapat ditolak, untung tak datang diraih begitu ungkapan yang pas untuk para korban banjir tahunan ini. Setiap musim penghujan para korban harus merasakan hidup berdampingan dengan air. Namun, hingga sekarang penanggulangan serius terhadap banjir masih belum ada tindakan serius. Seperti biasa, para korban banjir harus menunggu bantuan berdatangan dari berbagai pihak.


Salah satunya adalah SMKN 1 Pekanbaru. Merasa peduli akan musibah yang dihadapi siswanya, Pembina OSIS SMKN 1, bekerjasama dengan anggota Osis Pekanbaru, Kamis (27/3) lalu, menggalang dana untuk membantu para korban banjir tahunan ini.
Hingga berita ini diturunkan, dana sementara terkumpul Rp1.070.000 dari penggalangan dana perkelas. Namun, siswa kelas I TI dan II TI menambahkan 30Kg beras, lima dus mie instans, satu dus baju layak pakai dan dua dus air mineral.

Sementara dari majelis guru terkumpul dana Rp188.000. ‘’Ini baru jumlah sementara Mas, kami akan terus mendirikan posko bantuan banjir ini hingga seminggu ke depan, dan bila sudah tiba waktunya kami akan bagikan bantuan ini kepada siswa yang berhak menerimanya,’’ ungkap Patricia, selaku ketua II OSIS dan panitia Posko banjir.


Selain menunggu bantuan yang datang, Patricia menambahkan, bahwa pihaknya masih menunggu para korban dari Siswa SMKN 1 Pekanbaru ini. Hingga saat ini terdata, 40 siswa yang sudah menyatakan dirinya sebagai korban banjir. Namun, masih banyak lagi siswa yang belum terdata. Karena, mereka masih menyelamatkan harta bendanya dari serangan banjir.

‘’Pokoknya hingga semiggu ke depan kami masih menunggu para dermawan dan para korban banjir ini,’’ ungkap Patricia Tegas.
Ditinjau dari data yang tersedia, kebanyakan korban banjir berasal dari daerah Rumbai, Buluh Cina, Bambu Kuning dan daerah lain yang rawan banjir. ‘’Osis SMKN 1 Pekanbaru berharap, agar para korban banjir ini jangan sampai stress atau tidak semangat untuk belajar.

Karena, setiap musibah pasti ada maknanya. Pokoknya tetap semangat belajar dan terus berjuang untuk hidup dong! Masih muda kok udah cepat berputus asa. Tunjukan dong semangat jiwa muda mu!, ‘’ tegas Devi, selaku OSIS tingkat III dan Panitia Posko banjir di SMKN 1 Pekanbaru.(Shahid-WMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca