Skip to main content

XPRESI, perjalanan 3 tahun…

XPRESI? Kenapa?
Kenapa tidak? Itu jawaban redaksi sewaktu ditanya oleh orang-orang di sekitar kita. Nama XPRESI awalnya adalah segmen koran harian bernama belia. Berganti menjadi Masa Depan Xpresi. Awalnya XPRESI terbentuk dengan sendirinya. Awalnya XPRESI berdiri kuat karna didukung penuh olehkoran terbesar di SUMATRA Riau Pos. Keberadaan Masa depan XPRESI dulunya juga didukung oleh LIGA PENSIL yang dipersembahkan Riau Pos, Rtv dan Bidai Production.


Bongkar pasang personil?
Mungkin tidak bisa dibilang bongkar pasang personil…. Hanya saja memang waktu itu CREW berasal dari tempat yang berbeda(harian), jadi tidak heran kalau pada akhirnya mereka kembali lagi ke band asalnya. Barulah pada tahun 2006, Xpresi diperkuat oleh Saidul Tombang, alif amri, Indrianti susanto, Arsito.Sekarang Xpresi dibawah naungan Heri B Koriun selaku Redaktur Pelaksana, dan diwakili oleh indri, herbas, adri, amin dan support xpresi Cowok Cewek Masa Depan.Jadi kapan event xpresi?Untuk sekarang event xpresi dalam tahap pengerjaan, xpresi sekarang dalam kejar tayang(hehehe....)alias LIGA PENSIL 2008!

Seru?

Sudah tentu… untuk membuat event ini tentunya membutuhkan semangat dari seluruh awakRiau Pos dan CCMD.
Merambah pasar Riau!

Sekarang, antusiasme segmen Riau Pos buat pelajar Riau semakin tinggi, terbukti selama inihalaman Xpresi dipenuhi skul profile yang banyak mengantri! hehehe:)

Setelah ini…?

Saat ini XPRESI dalam tahap perekrutan personil CCMD XPRESI . Tunggu aja kabar

selanjutnya.

Support XPRESI

CCMD merupakan suatu perkumpulan pelajar dari berbagai kota di Riau yang terhimpun dalam pengembangan bakat dan minat di bidang jurnalistik, penyiaran maupun intertainment dibawah naungan Riau Pos. Selain sebagai sarana penyaluran bakat, CCMD Community juga mempelajari dan mendalami bidang kepenulisan dan jurnalistik bagi setiap anggotanya.


Perkumpulan yang beorientasi pada Masa Depan ini dibentuk pertama kali pada September 2006 yang beranggotakan 16 pelajar dari berbagai sekolah di kota Pekanbaru. Rekruitmen anggota CCMD Riau Pos diadakan dalam beberapa tahapan, antaranya administrasi, verifikasi dan tes bakat dan kecakapan.
Rekruitmen terakhir CCMD dilaksanakan pada Februari lalu. Seiringan perkembangannya, community yang mempunyai jam wajib hadir setiap akhir pekan ini tak terbatas bagi pelajar kota bertuah saja melainkan dari berbagai daerah di Riau. Untuk saat ini, CCMD Riau Pos telah melahirkan dua angkatan, yang mana setiap tahunnya tim Xpresi Riau Pos secara rutin merekrut anggota baru.


Tim MDX sendiri terdiri dari wartawan profesional Riau Pos yang notabene berusia muda dan familair, sehingga setiap anggota CCMD dan Tim Xpresi Riau Pos udah seperti keluarga, begitu juga dengan seluruh wartawan media cetak dan elektronik yang berada dibawah naungan Riau Pos. Rencana tim Xpresi Riau Pos untuk membentuk dan menyalurkan bakat para pelajar melalui CCMD bisa dikatakan telah menuai hasil, pasalnya sebagian besar anggotanya telah lihai menulis berita, ada beberapa menjadi MC dan bahkan presenter TV.



Inti dari CCMD Community adalah satu, mengembangkan bakat dan minat untuk mengejar Masa Depan!, dan hal ini tepat sekali karena mereka dibimbing oleh lembaga besar yang profesional dan berpengalaman. Lalu kapan anda bergabung bersama-sama di Masa Depan?, ayo ikuti terus perkembangannya!, hanya di Xpresi yang terbit tiap minggu di harian Riau Pos.

Comments

Paling Banyak Dibaca