Skip to main content

PABEL 8 Present

SMAN9 Segera Hentak Pabel 8
Hi,, Guuyz..!! Wah, berita ini keren banget bagi kamu yang hobbie ngeband. Karena SMA Negeri 9 Pekanbaru bakal ngadain Panggung Band Pelajar (PABEL) Periode 8.
Pabel 8 ini bertajuk a vision to friendship yang berarti suatu iven yang nggak hanya adu kompetisi doang. Melainkan bisa menciptakan suatu kekerabatan dan keabkraban antar SMA Se-kota Pekanbaru. "Jadi, disini para Pelajar tak hanya berkompetisi dalam bentuk Band saja, melainkan bisa saling mengenal antara satu anak Band dengan anak Band yang lainnya. Kalau dibilang, yah.. ajang silaturahmi antar anak Band gitu."ungkap Gesty, selaku ketua Panpel Pabel 8 ini. Kegiatan ini rencananya bakal diadakan di Roff Mal SKA Pekanbaru, tanggal Sabtu dan Ahad 9-10 Februari 2008 mendatang. "Saat ini, panitia Pabel 8 sudah bergerak untuk mempublikasikan acara ini ke sekolah-sekolah, dan pendaftaran dibuka sejak Rabu (23/1) lalu " ungkap Tya selaku Panitia.
Pabel 8 nanti bakal dimeriahkan oleh Band-band Lokal dan Band Tamu dari Jakarta. "PABEL 8 kali ini, sesuai dengan kesepakatan bersama Panitia memutuskan akan mengundang Kerispatih untuk memeriahkan acara puncak PABEL 8. Kerispatih bakal tampil pada Sabtu (9/2) malam sekitar pukul 19.00 WIB" ungkap Tya.
"Pokoknya seru dech..!.Makanya cepetan daftar dan dapetin tiket masuknya di Sekretariat Pabel 8 di Jalan Semeru No.12" tambahnya lagi.
Gesty, selaku Panitia menambahkan, dalam mensukseskan Pabel ini Panitia sudah berusaha sekuat tenaga. Terutama menyeleksi peserta dari segi administrasi. "Kembali kami mengingatkan, buat Band yang akan mendaftar, diharapkan semua personilnya, baik itu Bassis, gitaris, vocalis, dan lainya harus berstatus Pelajar, dibuktikan dengan melampirkan Kartu Pelajar. Jika dikemudian hari ditemukan peserta yang bukan Pelajar maka, yah... dengan sangat menyesal kami diskualifikasi" ungkap Gesty, selaku Ketua Panitia Pabel.
Bahkan, Gesty menambahkan, contoh real dari tahun lalu, ada peserta yang berstatus Mahasiswa membuat Kartu Pelajar palsu agar bisa ikut dalam kompetisi ini. Namun, lagi-lagi sesuai dengan konsekuensi Panitia jika temukan, kami segera mendiskualisifikasinya. Tanpa pertimbangan apapun. Lebih baik jujur dan terbuka dari awal. Dari pada nanti ketahuan bohong dan akhirnya di diskualisifikasi, ungkap Gesty menegaskan..
Tak hanya lomba Band. Pada PABEL 8 kali ini ada berbagai rangkaian acara lainnya. Seperti lomba grafitties dan Bike Modification Contest. Dan ketiga iven ini akan memperebutkan uang tunai dan trophi dari Panitia. "Jadi tunggu apalagi, Selagi pendaftaran masih dibuka, segeralah untuk mendaftarkan diri untuk ikut dalam kegiatan bergengsi ini. Mumpung ada peluang, karna biasanya, kami tidak bisa menampung band diluar kouta pendaftaran. Kami hanya menyediakan kuota pendaftaran sekitar 75 hingga 80 group band. Jika melebihi, maka otomatis pendaftaran kami tutup" tegas Gesty.(shahid CCMD)

Sejarah Pabel

Tau nggak sih loe! Ternyata, ada banyak kisah sebelum terbentuknya Panggung Band Pelajar alias Pabel ini. Awalnya, Pabel ini terinspirasi dari kumpulan ide anak IPS. "Awalnya, anak IPS angkatan 2000 SMAN 9 lagi gabung, dan cerita punya cerita akhirnya mereka pengen banget buat festival band gitu. Jadi, dengan menyatukan visi. Akhirnya, terbentuklah kepanitiaan Pabel ini. kalau nggak salah, sekitar bulan Februari tahun 2000, tepatnya pada ulang tahun SMAN 9" papar Gesty. "Jadi, Awalnya Pabel ini dilaksanakan di GOR Tribuana dan masih belum mendatangkan bintang tamu. Untuk Pabel 1,2,3 masih memakai bintang tamu lokal. dan untuk Pabel 4 dan seterusnya baru mengundang bintang tamu dari Jakarta" tambah Gesty.
Selain itu juga, setiap tahunnya Pabel ini mengadakan perubahan dari segi kegiatan dan tempat acara. "Alhamdullillah pada Pabel 7, kami berhasil menggelar Pabel di ruangan terbuka, tepatnya di Roff Mal SKA, dan Tahun ini, kami mencoba dengan sekuat tenaga untuk menggelar Pabel 8 yang lebih heboh lagi dengan bintang mengundang Kerispatih sebagai bintang tamu."tambah Gesty.
"Yang pasti doain aja Pabel 8 ini, bisa sukses, dan kami dari Panitia berharap kepada semua yang terkait dalam kepanitiaan Pabel 8 ini, agar ikut mensukseskan ajang panggung band pelajar periode 8 ini. Pokoknya Sukses buat panitia Pabel 8, Sukses untuk Band Pelajar Pekanbaru. Cayyoo...!"tutup Gesty.

AGENDA TAHUNAN PABEL

No. Tempat Bintang Tamu Tahun
1 GOR Tribuana Lokal 2001
2. GOR Tribuana Lokal 2002
3. GOR Tribuana Lokal 2003
4. GOR Tribuana UNGU 2004
5. GOR Tribuana Utophia 2005
6 GOR Tribuana Club Eightis 2006
7. MAL SKA Saint Loco feat. Astrid 2007
8. MAL SKA Kerispatih 2008


Harapan Mereka Tentang Pabel 8



Yusni - Waka Kesiswaan SMAN9
"Semoga saja Pabel 8 ini, berjalan dengan lancar dan kalau bisa, cakupannya lebih luas hingga ke tingkat Provinsi, Regional, sampai Nasional"



Palla - Waka Kesiswaan
"Pabel ini, memang sangat berguna untuk Pelajar. Makanya, saya berharap pada Pelaksanaan nanti bisa aman dan lancar. Hingga sampai menuju ke titik Sukses. Sukses buat Pabel 8"



Qorie - Panitia Pabel 7
"Simple..! Pokoknya, sadar akan tanggung jawab dan terus berkreatifitas. Moga-moga Pabel 8 ini sukses, aman, lancar dan seru!! Sukses buat Panitia Pabel. Sukses untuk Pabel 8. Cayoo..!"

Comments

  1. pls koreksi untuk sjrah pabelnya, ide nya dari anak2 2001... hehehehe soalnya kita lmyan hampir modar dulu u/ ngadainnya... thx, salam

    SUKSES TERUSS UNTUK PABEL!!!
    regard,
    kpala suku 2001

    ReplyDelete
  2. iya bener kepala suku......pabel 1 punya anak-anak 2001..hahahahaha

    salam

    yang ciptain nama PABEL SMA 9 :)
    btw, kpan lg pabel diadain...??

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca