Skip to main content

Smart Ganesha Taja Try Out Piala gubri

UNTUK mengukur persiapan dan kemampuan siswa/I daerah Pekanbaru dan sekitarnya yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN) sekitar 2 bulan lagi, maka Smart Ganesha, Ahad (17/2) lalu mengadakan try uut UN untuk siswa/i tahun terakhir untuk jenjang SD hingga SMA. Yang menarik dan yang membedakan try out ini dengan try out yang lainnya, try out ini memberikan hadiah berupa piala Gubri yang berasal dari Gubri langsung untuk siswa/i yang masuk 3 besar masing-masing jenjang pendidikan. Jadi tersedia sekitar enam piala gubri. Khusus untuk siswa kelas XII SMA yang ada penjurusan IPA dan IPS nya maka nilai peringkat tiga besar kedua jurusan tersebut harus diadu terlebih dahulu untuk menentukan siapa tiga orang dari SMA yang berhak mendapkan piala Gubri.
‘’Kami bekerjasama dengan pemerintah provinsi untuk menyediakan piala gubri itu. Yah, bisa dibilang pemberian piala itu dari pemprov merupakan bentuk kepedulian pemprov terhadap pendidikan,’’ sebut pemimpin Smart Ganesha Ramadin, yang baru berdiri 4 bulan yang lalu.
Dengan diiming-imingi hadiah berupa piala gubri, sekitar 3500 siswa/i dari berbagai jenjang pendidikan datang untuk mengikuti try out kali ini yang diadakan di Geduang Juang. Bahkan ada siswa/i SMA yang berasal dari kabupaten-kabupaten di luar Pekanbaru seperti Pelalawan, Kampar dan kabupaten-kabupaten lainnya tampak hadir untuk megikuti try out ini. Dan try out kali ini dikemas dalam 3 sesi. Sesi pertama yang dimulai pada jam 09.00 WIB diperuntukkan untuk siswa/i SMP, sesi kedua pada jam 11.00 WIB diadakan untuk siswa/i SD dan yang terakhir dimulai pada jam 14.00 WIB untuk siswa/i SMA. Try out ini pun baru berakhir pada pukul 16.30 WIB setelah siswa/i SMA menyelesaikan try out nya. Dan para pemenang akan diumumkan oleh Smart Ganesha langsung ke sekolah masing-masing dalam beberapa hari kemudian. Gagas CCMD SMA Cendana Pekanbaru)

Comments

Paling Banyak Dibaca