Skip to main content

Peluang Bisnis di Internet

Dunia maya kini seolah menjadi dimensi tersendiri dalam kehidupan umat manusia. Seakan-akan, selain di dunia nyata, ada ‘’kehidupan lain’’ yang memiliki geliat sama dinamisnya dengan dunia keseharian. Di dunia maya, ada alamat khusus, kamus dan mesin pencari segala informasi, perputaran bisnis, iklan, dan segala hal yang menyangkut kehidupan umat manusia.
Salah satu yang terpenting dalam dunia internet adalah fasilitas mesin pencari. Di antaranya yang dikatakan terlengkap adalah google. Sebagian orang memandang google hanyalah pencari data dan informasi saja. Sebenarnya tidak. Google dapat berperan lebih besar. Ia dapat menjadi mesin pencari uang.
Dengan sebuah program yang dinamakan Adsense, setiap orang memiliki peluang untuk ikut menikmati sebagian kue kesuksesan google dalam industri pencarian di dunia maya. Berbekal sebuah web, blog, atau portal, seseorang dapat mengikuti program Adsense tanpa mengeluarkan biaya.
Caranya adalah dengan menyisakan sedikit ruang untuk ditempati iklan atau mesin pencari search engine google. Setelah itu, dolar pun dapat mengalir bila pengunjung web atau blog melakukan klik iklan atau menggunakan mesin pencari google di web tadi. Semakin banyak pengunjung web atau blog tersebut, maka semakin besar pula peluang untuk terus-menerus mendapatkan dolar.
Buku ini dilengkapi dengan petunjuk yang sangat teknis dalam meraup dolar lewat internet itu. Selain itu ada pula petunjuk teknis membuat blog, web dan hal-hal lain yang berhubungan dengan dunia maya. Buku ini juga dilengkapi dengan cd menarik yang dapat menjadi pemandu dalam program yang disiapkannya.(muhammad amin)

Comments

Paling Banyak Dibaca