Skip to main content

470 Guru ikuti Seminar Pendidikan

SEJUMLAH 470 orang mengikuti seminar sehari pendidikan yang diselenggarakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Cerenti berlangsung sukses dan peserta sangat antusias mengikutinya, pekan lalu di SMAN 1 Cerenti. Seminar ini bertemakan ‘’Dengan Seminar Sehari Pendidikan PGRI Kecamatan Cerenti Kita Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Guru’’.

Dari 470 orang itu terdiri guru TK, SD, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. Jumlah tersebut 300 dari Kabupaten Kuansing dan 170 berasal dari kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Pemakalah yang akan hadir, Ketua PGRI Drs H Isjoni MSi, tetapi sayang ia tidak hadir, karena bertepatan saat itu berlangsung wisuda di Unri, peserta hanya menerima makalah Isjoni yang berisi tentang sertifikasi guru. Pembicara lain Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kuansing Drs H Alwis MSi. Alwis menyebutkan, kebijakan pendidikan kabupaten Kuasing berpedoman kepada perencanaan strategis (Renstra) Kuansing tahun 2006-2011.Untuk mewujudkan Renstra tersebut diawali dengan penetapan visi yang berisi ‘’terwujudnya pendidikan yang mandiri memiliki kualitas unggul dan berbudaya untuk menunjang tercapainya masyarakat Madani yang sejahtera’’.


Untuk mewujudkan visi tersebut maka ditetapkan misi Dikpora yang berisi sebagai berikut, pertama meningkatkan pembinaan profesionalisme dan kuantitas tenaga kependidikan. Kedua, meningkatkan kemampuan manajerial disemua jenjang manajemen dengan memanfaatkan kebijakan desentralisasi. Ketiga, memberdayakan dan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan serta pembinaan siswa, keempat, menerapkan multi metode pembelajaran dan pembinaan kurikulum yang disempurnakan dan pendidikan luar sekolah.(Hendrawan Mahasiswa Sastra Ingris UIN Suska Riau/nto)

Comments

Paling Banyak Dibaca