Skip to main content

Collec’s KIR Bio X-2Pesona Sains & Sastra

Sobat kali ini yang gabung dengan Sobex adalah empat cewek dan dua cowok dari SMAN 1 Rimba Melintang Rokan Hilir (Rohil). Mereka adalah Fiki, Julastri, Atik, Ningsih, Suro dan Kurniawan.Nama grup mereka rada aneh ya, Collec’s KIR Bio X-2. Kata Ningsih, nama ini mereka pilih karena mereka semua adalah siswa kelas X2 yang ikut dalam kegiatan karya ilmiah remaja (KIR) biologi.

Wah, keren dong! “Tapi kami juga suka menulis cerpen dan puisi yang sudah sering kami kirim ke berbagai media, terutama Xpresi Riau Pos,” ujarnya lagi. Kata mereka juga, dlam melatih bakat menulis dan seni ini, mereka dibimbing langsung wali kelas mereka, Ibu Sri Wahyuni SPi. “Kalau cerpen atau puisi kami dimuat, kami ingin memberi hadiah bagi ibu pembimbing kami,” katanya sambil tertawa. Kelompok mereka sangat kompak lho.

Terutama dalam bernarsis ria di depan kamera. Tapi soal cita-cita, ternyata masing-masing punya impian. “Tapi setidaknya, kami sama-sama ingin melanjutkan ke perguruan tinggi yang sama, yakni Universitas Riau,” kata Kurniawan malu-malu. Sip deh! Saat ini mereka sedang konsen menekuni karya tulis ilmiah. Bahkan mereka sudah dinyatakan lolos seleksi.“Doakan kami berhasil ya. Dan apapun hasilnya, kami persembahkan buat daerah kami tercinta, Rokan Hilir,” katanya lagi.(dri)

Comments

Paling Banyak Dibaca