Skip to main content

KLASSIX SMAN 6 Hadirkan J-Rock

SMAN 6 Pekanbaru mengadakan Kreasi Musik Ala SMANSIX (KLASSIX) yang diadakan Sabtu-Minggu (2-3/2) lalu bertempat di geduang Juang 45. Acara ini bersempena HUT SMAN 6 yang ke-23 yang jatuh pada bulan Januari.Dan, Klassix ini merupakan yang ke-6.
Menurut ketua panitia Klassix Toni saputra,Klassix ini diikuti 64 group band dan 10 dance. Selain itu, juga dimeriahkan band indie Pekanbaru, seperti Progenyc band, Juni band, Chauky band,Feluca band dan Pilot Jamaika band. Dan, bintang tamu istimewa klassix adalah J-Rock Band. Diundangnya J-Rock sebagai bintang tamu utama, kata Toni lagi, sesuai dengan tema Klassix untuk tahun ini, yakni 'Medical of Mistik'.
"Kami menyesuaikan dengan tema kali ini, ya maksudnya sama dengan say no to drUg gitu. Dan klassix ini merupakan tahun pertama mengundang band dari luar. Tahun-tahun sebelumnya SMAN 6 pekanbaru hanya mengundang band-band indi," ujar Toni yang didampingi bendaharanya Destri kepada Xpresi saat diwawancarai Sabtu(16/2) kemarin.
Ia juga mengatakan selama acara berlangsung berjalan dengan lancar, hanya ada beberapa kendala saat kedatangan J-rock ke lokasi, tapi dapat diatasi.''Semuanya lancar-lancar saja. Tapi, ada sedikit masalah karena cuaca, kedatangan J-Rock terpaksa diundur beberpa jam, namun kekosongan tersebut diisi dengan band indi yang kita undang", jelas Toni.
Dan, saat kehadiran J-Rock para peserta dan penonton pun semangat dan heboh lagi. Apalagi dibawakannya 11 lagu dari J-Rock membuat yang hadir pada waktu itu terhipnotis.
Diakhir acara para juri mengumumkan para juara. Untuk juara satu di festival band diraih Bongaya Band dari SMAN 9 Pekanbaru, juara 2 D Reason of Generation dan juara 3 Buaya Darat band. Sementara itu, untuk dancer juara 1 diraih Headline dance, juara 2 Vo Doo dance dan Over dance.
Kegiatan ini, kata Toni lagi mendapatkan dukungan dari sekolah. Dan, sebelum Klassix ini digelar pada hari H-nya, mereka telah melaksanakan persiapan mulai dari publikasi melalui famlet, stiker dan juga melalui radio. "Untuk publikasi kami sudah sangat mempersiapkan, malahan yang ikut di event ini selain dari Pekanbaru, Siak dan Minas juga ada yang ikutan," papar Bima dan Dwi yang juga panitia Klassix bidang publikasi.
Dengan diadakannya Klassix ini panitia dari SMAN 6 Pekanbaru selalu berharap event-event selanjutnya selalu dapat berjalan lancar dan dapat selalu lebih baik. (Wido CCMD-SMAN 4 Pekanbaru/Dodi CCMD)

Comments

  1. kok namanya klassix sih?gak ada nama laen apa?bisa sama persis sama pensi sma gue di sma 6 jakarta.kayanya duluan pensi sklh gue dah

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca