Skip to main content

UBMC"Gank Motor Pelajar Kreatif"

Hello sobat Xpresi, Kali ini ni, kita kedatangan sobat baru loh! Namanya UBMC (Ujung batu Motor Club). Tapi, jangan salah sangka dulu ya, ini bukan gank motor nakal yang suka bikin onar seperti di Kota Bandung. tapi ini cuma kumpulan cowok-cowok keren and gokil yang berjiwa sosial tinggi suka membantu dan menolong sesama.

Kemarin, mereka ngadain bakti sosial di Panti Asuhan Hidayatul Masjid, kemudian mereka juga sering tampil di event-event lainnya yang bersifat positif. Mau tau nggak lebih jauh tentang UBMC, berikut hasil wawancara kami. UBMC awalnya dibentuk oleh dua orang cowok keren dan gokil abis yaitu Renjoy dan Jefroy.

Namun, kemudian berkembang meluas dikalangan anak muda sehingga sekarang sudah punya beberapa banyak anggota. Saat ini, ketuanya bernama Renol atau lazim dipanggil oleh teman-temannya Loner dengan dibimbing oleh penasehat organisasi, yakni Bang Indra.Semua mereka yang bergabung didalam wadah ini orangnya memang asik untuk diajak bercerita, berkumpul termasuk untuk menyalurkan ide-ide baru. Sekarang, jumlah pasti UBMC terdiri dari 76 orang dan uniknya, lebih dari 75 persen mereka memang berasal dari anak-anak SMP negeri 1 Ujungbatu yang pada punya hobi kumpul dan kreatif. Semuanya cakep dan punya bakat terpendam. karena itulah, dengan bersatunya potensi ini, diharapkan kedepannya, UBMC ini bisa lebih eksis lagi untuk berkiprah secara positif di tengah masyarakat. Dari sejarahnya, UBMC dibentuk tanggal 3 Mei 2006, lumayan baru, tapi langsung maju. Ada cara unik dari mereka saat mendeklarasikan bergabung bersama UBMC, yakni dengan bersumpah untuk berperan dan taat terhadap peraturan organisasi. No Drugs, tentunya juga masuk salah satu bagian yang diwajibkan. Tim yang diketuai oleh Loner ini, belakangan berusaha mengembangkan namanya di kalangan remaja dengan mengadakan perkumpulan or hang out bareng ganknya setiap sore. Tujuan membentuk UBMC untuk menampung aspirasi dan kreasi para remaja yang berbakat dibidang automatif. Mereka juga ingin mencari banyak teman serta bisa bertukar pikiran dalam banyak hal. Meskipun banyak gosip atau cerita yang negatif-negatif tentang gank motor,tapi gank ini yakin kalau mereka ngelakuin yang terbaik dan positif. Jadi, tak selamanya juga lah, gank motor itu berkonotasi negatif. (Chandie, Mheli-WMD SMPN Ujungbatu)

Comments

Paling Banyak Dibaca