Skip to main content

Peluncuran RT RW Net Tandai Ultah Riau Pos ke-17

Menandai ultah ke 17 Riau Pos meluncurkan RT RW Net, sebuah layanan akses internet murah untuk masyarakat

Laporan Nasori Habib
Pekanbaru
nasori-habib@riaupos.co.id
Tepat 17 Januari lalu Riau Pos merayakan tahun terbit perdananya. Tak hanya doa syukur ke hadirat Allah karena diizinkan eksis hingga tahun ke-17, dan pemotongan kue, tapi juga peluncuran RT RW NET Riau Pos ikut menandainya.

Diresmikan oleh CEO Riau Pos, Rida K Liamsi, RT RW Net ini akan membantu masyarakat dan mahasiswa sekitar kantor Riau Pos untuk menikmati internet murah.
Pimpinan Perusahaan PT Riau Pos Drs H Sutrianto usai menandatangani spanduk peluncuran bersama CEO RPG mengatakan, RT RW Net Riau Pos ini dirasa penting sebagai bukti kepedulian Riau Pos Grup terhadap masyarakat sekitar yang ingin menikmati akses internet murah. "Kita beri prioritas sekolah-sekolah dan kampus di sekitar Riau Pos untuk menggunakan layanan RT RW Net ini," katanya.
Akses yang digunakan Riau Pos untuk RT RW Net ini adalah akses utama trafik data antar perusahaan di lingkungan Riau Pos Grup. Ketergantungan Riau Pos terhadap akses internet cukup tinggi, katanya. Saat ini saja hampir semua perusahaan di RPG telah memiliki website, terutama perusahaan penerbitan di masing-masing Divre seperti Divre Pekanbaru, Divre Batam, Divre Padang, dan Divre Sumut. Telah ada dua portal berita yakni Riau Today (www.riautoday.com) dan Padang Ekspres, dan portal berita dari Batam segera menyusul mendampingi situs berita Batam Pos dan Pos Metro Batam.
Keadaan ini menjadi penyemangat bagi Riau Pos untuk menghadirkan RT RW Net, dengan akses murah, pembaca Riau Pos sekarang mempunyai pilihan untuk mengambil informasi dari situs grup Riau Pos yang lain. "Jadi, RT RW Net ini adalah layanan Riau Pos untuk pembaca setianya juga," katanya. Hanya saja, namanya juga RT RW Net, layanan ini tak bisa jauh-jauh dari gedung Riau Pos.
Dengan "menumpang" di tower RTV, akses point RT RW NET ini dapat melayani masyarakat hingga sejauh sekitar Unri Panam dan sekitar Pasar Pagi Simpang Arengka. Iyuran yang murah memungkinkan para mahasiswa dapat membayar iyurannya secara patungan. "Mudah-mudahan apa yang diperbuat Riau Pos ini dapat membantu mahasiswa juga untuk memenuhi keperluan studi mereka yang tergantung pada internet," jelas Sutrianto
RT RW NET Riau Pos mengistilahkan biaya beban bulanannya sebagai iyuran. Jadi, warga sama-sama menanggung biaya aksesnya. Perkiraannya, iyuran personalnya hanya Rp200.000 saja.Jadi, jika ada empat komputer mahasiswa yang kos berdekatan disambungkan aksesnya ke RT RW NET Riau Pos, masing-masing hanya membayar iyuran Rp50.000 saja dengan pemakaian internet 24 jam non stop. Warga di sekitar Panam yang mau bergabung dengan RT RW Net Riau Pos dapat menghubungi nomor telepon 64632 mengenai layanan internet murah ini. Akan sangat membantu jika Anda dapat mengajak tetangga Anda untuk menikmati layanan ini.
Masih berkaitan dengan itu, RT RW NET Riau Pos ini juga disiapkan untuk fasilitas karyawan RPG. Sebagian besar karyawan bermukim di radius Pasar Pagi Arengka dan Unri Panam, yang masih dalam jangkauan layanan RT RW NET Riau Pos ini.**

Comments

  1. seep dah, bisa internatan murah ni ceritanye......

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca