Skip to main content

KamparNews.Com, Semuanya Karena Kampar

Anda yang biasa surfing, atau menggunakan fasilitas pencarian kata "riau" di Google akan menemukan sebuah situs baru di situ. Situs itu adalah situs ‘’Kampar News’’, di www.kamparnews.com. Menurut pengelolanya, CV Matabiru Multimedia situs ini didedikasikan untuk kemajuan Kampar, menyebarkan informasi berkaitan dengan perkembangan Kampar ke seluruh dunia, utamanya masyarakat Kampar yang bertebaran di seantero Nusantara dan berbagai negara. Juga, pihak lain yang perlu informasi tentang Kampar.
Nina Yastuti Wulandari, Pimpinan Matabiru Multimedia mengatakan, situs ini dibangun berangkat dari rasa prihatin terhadap Kampar yang menurut ukurannya belum terpromosi secara maksimal. "Padahal, Kampar memiliki banyak keunggulan dibanding daerah-daerah kabupaten lain di Provinsi Riau," katanya.
Keunggulan itu, kata dia, antara lain adalah kedekatan dengan Pekanbaru sebagai ibukota provinsi. "Logikanya, Kampar akan menerima limpahan-limpahan dari Pekanbaru, baik itu industri, teknologi, maupun investasi. "Kampar adalah ’jabodetabek’nya Pekanbaru. Jarak dari Bangkinang sebagai ibukota Kabupaten Kampar dengan Pekanbaru saja tidak sampai satu jam," katanya.
Faktanya, popularitasnya justru "kalah siar" dibandingkan kota-kota tumbuh baru seperti Pangkalan Kerinci yang notabene adalah eks wilayah Kabupaten Kampar sendiri. Beberapa hal inilah yang mendorong kelahiran situs ‘’Kampar News’’, seiring dengan harapan untuk menjadikannya sebagai pengikut bagi masyarakat Kampar di berbagai daerah.
Kabupaten Kampar sendiri sesungguhnya telah memiliki sebuah situs resmi yang dikelola oleh Pemkab. Keberadaan situs ini tentulah sifatnya melengkapi. Dikelola secara swasta, situs ini juga diharapkan hadir unt k memberikan link-link ke situs resmi pemerintah Kampar, terlebih yang berkaitan dengan peluang investasi.
Ke depan, menyandang kata "News" situs ‘’Kampar News’’ ini akan dipublikasikan juga menggunakan dua edisi yakni Bahasa Indonesia dan Inggris. "Untuk saat ini versi Bahasa Inggrisnya belum kita luncurkan," katanya.
Berkaitan dengan percepatan informasi, situs ini juga dilengkapi dengan layanan berita dan layanan berita foto. Dengan semangat, ‘’Kampar News’’ sebenarnya telah memulai langkah untuk tampil sebagai situ berita. Mau tidak mau, situs ini harus terus diupdate dengan informasi-informasi baru, untuk melengkapi dahaga informasi berkaitan dengan Kampar di jaga maya.
Beberapa banner kerja sama tampil dalam wajah situs ini menandai adanya sejumlah kerja sama yang dibuat oleh pengelola situs dengan pihak-pihak luar.
Tampil dengan dominasi warna putih diharapkan oleh designya, tim TI Riau Pos Net, untuk kemudahan pengaksesnya. Sebab, makin tidak banyak warna-warni suatu situs, makin cepat pula situs tersebut diklik.**
Nasori Habib
Divisi Online Riau Pos
ibnuhabib@riaupos.com

Comments

Paling Banyak Dibaca