Skip to main content

Babussalam Kirim Santri Magang ke Malaysia

PONDOK Pesantren (Ponpes) Babussalam Pekanbaru mengirim setidaknya dua puluh orang santrinya untuk magang ke Malaysia. Kegiatan ini merupakan salah satu dari program Pondok Pesantren Babussalam dalam menunjang program Sekolah Bertaraf Internasional (SBI).

Selain mengirim sepuluh orang santri SMA, Babussalam juga mengikutkan sepuluh santri SMP-nya dalam kegiatan magang ini. Kegiatan ini tidak lepas dari kerjasama antara Ponpes Babussalam (SMA dan SMP) dengan Adni Islamic School Malaysia. Santri yang terpilih untuk mengikuti kegiatan magang tersebut akan ditempa di Adni Islamic School dalam waktu 21 hari, dimulai dari tanggal 1 April hingga 21 April 2008 mendatang. Seperti kegiatan magang pada tahun sebelumnya, santri SMP dan SMA Babussalam akan tinggal bersama orang tua asuh (angkat) yang telah ditentukan oleh pihak Adni Islamic School.


Hj Mahyani BA, koordinator pendidikan Babussalam mengatakan acara ini sebagai ajang untuk mencari pengalaman pendidikan ke luar negeri dan akan selalu diadakan.‘Kegiatan seperti ini akan senantiasa diadakan guna mencari pengalaman mengenai pendidikan luar negeri. Untuk itu, sudah sepatutnya kita berkaca pada negara lain yang lebih maju agar nantinya dapat ditularkan yang positif kepada para santri lain," terangnya.(Sultoni, SMA Babussalam/Hendrawan FTK PBI UIN Suska)

Comments

Paling Banyak Dibaca