Skip to main content

Tahun Baru, Janji Baru

Tahun Baru,  Janji BaruTahun 2008 tinggal menghitung hari. Dan matahari 2009 segera menjelang. Kalo kita melewatkan pergantian tahun ini dengan biasa-biasa aja, itu jadul banget guys! Kita kudu buat resolusi baru untuk 2009. Seperti yang dilakukan dua model yang masih anggota komunitas abu-abuers, alias anak SMA yang menjadi cover kita edisi ini. Mau tahu apa janji baru mereka di tahun baru?

Harus bisa lolos Ujian Nasional (UN) dengan nilai bagus! Itulah yang ternyata jadi janji diri Geby paling utama pada tahun 2009 nanti.

Pasalnya, cewek yang bernama lengkap Gebi Andika Oktivianti ini emang menomorsatukan sukses belajarnya. Meskipun karir sebagai modelnya lagi terang benderang.
”Tahun 2009, aku udah fokus dan mantapin hati untuk fokus dulu pada pelajaran. Karena ada Ujian Nasional yang sangat penting banget buat masa depanku,” ujar Gebi yang sekarang duduk di kelas 3 SMAN 3 Pekanbaru ini.

Untuk itulah, Gebi mengaku akan mempersiapkan diri sedini mungkin. Doski juga udah hunting bimbingan belajar yang oke dan nyaman tempatnya mengasah otak. Gebi bilang, dia termasuk cewek yang lebih suka mempersiapkan diri jauh-jauh hari kalo menghadapi suatu peristiwa penting.

”Aku lebih suka siap-siap dari jauh hari. Rasanya lebih pede. Soal nanti hasilnya bagus atau nggak, itu terserah Yang Maha Kuasa. Pokoknya aku udah berusaha maksimal,” kata cewek yang suka jalan-jalan ini mantap.

Meski berwajah lembut dan melow, Gebi ternyata termasuk cewek yang pantang menyerah lho. Dalam meniti karir pun begitu. Sejak pertama ikut kontes-kontes model (saat itu dia masih siswa kelas satu SMA), doski sering banget kalah dan jalah.

”Namun, aku nggak pernah kecewa. Aku yakin, aku pasti bisa. Trus, setiap ada lomba, dua minggu sebelum pelaksanaannya aku serius latihan. Nggak perlu masuk sanggar atau menyewa pelatih. Aku latihan ama teman-teman yang udah senior aja,” ceritanya.
Dan hasilnya pun berbuah manis. Doski kini udah mengkoleksi sejumlah predikat juara. ”Menang atau kalah itu emang penting. Tapi yang lebih penting lagi adalah keberanian kita untuk mengembangkan potensi diri kan,” katanya kenes.

Trus, Stephen gimana? Sejak kapan ikut dunia catwalk?
“Sejak kelas satu SMA juga. Yang ngajakin kakak kelasku di SMKN 1 Pekanbaru,” katanya kepada Xpresi.
Awalnya, Stephen hanya berani menjajal arena catwalk di tingkat sekolahan aja. Baru setelah tiga tahun kemudian, doski coba ikut lomba Fashion Black and White di Plaza Citra Pekanbaru.
”Tapi, hasilnya, aku nggak masuk final. Duh, sedih banget waktu itu,” ceritanya.
Kemudian, ada kakak kelasnya yang kembali ngajakin ikut kontes lomba busana muslim. Nah, ini nih yang tersulit bagi dirinya. Dengan wajah khas orientalnya, doski sempat ngerasa nggak pede membawakan busana muslim.

Tapi, berkat bantuan desainer Ezzo Carascalao, Stephen bersama beberapa tim lainnya berhasil meraih Juara II Lomba Busana Muslim tingkat SMA se-Pekanbaru, dalam acara Bulan Berkah Bersama Suzuki September 2008 lalu.

”Kompetisi ini merupakan hal yang terindah dalam hidupku. Karena, aku ngerasa udah bisa mengenali karakter diri dan bisa memompa percaya diri untuk terus berkompetensi,” jelas cowok pengagum Agnes Monica ini.
Lalu, apa target dirinya ada 2009 ini? Ternyata sama dengan Gebi, yakni mesti lulus UN juga. ”Aku nggak mau ngecewain orang tua. Tahun 2009 ini, aku mau serius belajar untuk UN,” katanya.

Lalu, setelah target pertamanya tercapai, doski udah berencana untuk 100 persen konsen di bidang model.
”Aku mau studi banding dulu ke Jakarta. Kalau udah dapat ilmu yang banyak dan pengalaman baru, aku mau buka usaha sendiri. Aku pengen punya bisnis,” katanya.(sahid-CCMD-dri)

Profil:

Gebi Andika Oktivianti
TTL : Payakumbuh, 5 Oktober 1991
Email: gby_rumby@yahoo.com
Hobi: Berenang, basket, dance
Cita-cita: Ingin jadi guru yang baik hati
Tinggi/Berat: 167cm/49Kg
Idola: Arzety Bilbina, Ivan Gunawan, Cinta Laura
Prestasi:
- Juara II Busana Muslim Bulan Berkah Suzuki 2008
- Juara Harapan III Busana Sekolah 2008
- Finalis FFI di SKA 2008
- Finalis Xlent Heroes Hal A Rumbai 2008
- Finalis Dancer dan Cheers DBL 2008

Stephen Chandra

TTL: Pekanbaru, 23 April 1990
Hobi: Main bilyar, olahraga
Cita-cita: pebisnis sukses
Tinggi/Berat: 173cm/62Kg
Idola: Agnes Monica, Roger Danuarta
Prestasi:
- Juara II Busana Muslim Bulan Berkah Suzuki 2008
- Finalis Busana Casual Black and White 2008
- Finalis Wajah Oriental versi majalah Asian 2008
- Finalis Busana Casual 2008

Comments

Paling Banyak Dibaca