Skip to main content

Pilah-pilih Sepatu Cantik

Memadukan berbagai model busana yang kita pakai dengan koleksi sepatu supaya penampilan menjadi keren dan enak dilihat sebenarnya gampang-gampang susah. Jangan sampai kita salah sepatu. Makanya, harus pinter-pinter memadupadankan sepatu dengan busana. Tenang... nih Xpresi kasih contekan di bawah. Simak baik-baik yaa...

Stiletto
Stiletto memang mampu bikin kaki kita terlihat makin jenjang dan seksi. Paduan paling pas buat stiletto adalah celana bermodel press di kaki, kayak skinny pants atau skinny jeans. Modelnya bisa panjang, cropped pants, maupun hot pants. Jangan pakai celana bermodel wide leg karena akan terlihat aneh. Begitu pula memakai rok, pilihlah rok lurus yang pas badan atau pencil skirt. Jangan bermodel A-line.

Kitten Heels
Meskipun berkesan lebih sederhana, sepatu dengan hak runcing tapi pendek tersebut sama menariknya dengan stiletto. Sepatu kitten heels amat cocok dipadukan dengan gaun semiformal (cocktail dress) atau mini dress yang cantik dan girlie. Nah, kebalikan dari stiletto, dengan memakai kitten heels, kita bakal cantik jika menggunakan rok A-line atau bermodel mengembang. Untuk celana, kitten heels paling pas jika kita pasangkan dengan cropped pants atau celana 7/8.


Stacked Heels
Selain nyaman dipakai, sepatu tinggi dengan hak datar segi empat itu bisa menampilkan kesan resmi. Jadi, stacked heels bisa dipakai jika kita mau ke sekolah atau ada acara formal dengan dress code kemeja dan rok atau celana kain. Jika ingin lebih santai, pilih stacked heels bermodel besar. Soalnya, model seperti itu bakal menciptakan penampilan yang berkesan santai.

Flat Shoes (Sepatu Datar)
Sepatu datar bakal menarik bila dipadankan dengan celana tanggung atau pas badan. Tidak hanya celana, kita juga bisa memadukannya dengan rok yang sekalian berukuran panjang atau pendek. Hindari memadankan sepatu datar dengan rok midi. Sebab, itu justru membuatmu terlihat kuno dan kurang spesial. (dri/jpnn)

Comments

Paling Banyak Dibaca