Skip to main content

Bedah Buku ”Nggak Sekedar Ngampus”

Mahasiswa itu identik dengan K3, alias kuliah, kost, dan kantin. Wah, nggak banget deh! Sesungguhnya, banyak hal yang bisa dilakukan oleh seorang mahasiswa terhadap bangsa Indonesia ini. Mahasiswa dapat merancang sebuah perubahan zaman. Mulai dari memaksa penjabat yang korup untuk “ bertaubat” hingga melengserkan penguasa tiran yang suka bersikap sewenang-wenang terhadap rakyat yang tak berdaya.

Wah, kayak pahlawan aja!
Sebuah kutipan singkat buku karangan Robi’ah Al-Adawiyah dengan judul bukunya Nggak Sekedar Ngampus adalah buku yang dipilih oleh Lembaga Pengkajian Ilmiah dan Informasi ( LPII ) Fakultas Ekonomi ( FE ) Universitas Riau ( Unri ), dalam menggelar kegiatan Bedah Buku, Sabtu (20/12).

Dengan mengambil tema “Mahasiswa Plus, Gak Sekedar K3 Doang” kegiatan bedah buku ini dihadiri oleh dosen Fakultas Ekonomi dan sosial ( Fekonsos ) UIN Suska Riau, Gusriyanto SIp, selaku pembicara Direktur Eksekutif LPII, Yosi KM, dan mahasiswa-mahasiswi Unri.

“Menjadi mahasiswa, bukan hanya sekedar kuliah, kos, dan kantin. Banyak hal positif yang bisa dilakukan. Terlebih lagi untuk bangsa Indonesia ini. Jadi, Isi hari-harimu dengan semangat aktif di kampus, dan buang jauh-jauh konsep K3 di pikiranmu,“ ungkap Gusrianto memulai pembicaraannya.

Kegiatan yang yang digelar di Gedung L FE Unri ini, berlangsung dengan lancar dan hikmat. Para mahasiswa yang tergabung dalam peserta kegiatan bedah buku ini sangat antusias. Terlebih lagi dalam sesi tanya jawab.(Melda-CCMD )

Comments

  1. iya ,benar sekali.
    Buku ini sangat bermanfaat dan sangat bagus untuk di baca oleh mahasiswa dan mahasiswi yang ingin maju. ,

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca