Skip to main content

T Mobile G1, Operator dengan Sistem Android

T Mobile G1G1 adalah smartphone pertama buatan HTC yang menggunakan sistem operasi Android dari Google, yang tentu saja berbeda dengan sistim operasi yang telah biasa digunakan seperti Symbian, Windows Mobile, Palm, Linux, ataupun Apple dengan iPhone-nya. T Mobile sendiri adalah salah satu operator yang telah mendapatkan lisensi untuk menggunakan dan memasarkan smartphone produksi HTC dengan sistem operasi Android ini.

Dengan adanya dukungan sistem operasi Android dari Google, tentu saja fitur-fitur yang ada pada Google yang telah lama dikenal dalam dunia internet dapat langsung dinikmati melalui G1 ini seperti akses cepat ke Gmail™, YouTube™, Google Talk™ dan Google Calendar™, termasuk juga Google Maps™ yang sudah terbukti keampuhannya dalam menjelajahi semua lokasi di bumi secara detil. Semua fitur yang dimiliki Google dengan Androidnya tersebut dapat dinikmati dengan layar yang cukup lega yaitu 3,2” ditambahkan sistim navigasi layar sentuh menggunakan jari akan memberikan pengalaman yang berbeda dalam menggunakan smartphone (mirip dengan Touch Flo yang biasa ditemui dalam PDA HTC lainnya).


Selain navigasi layar sentuh, G1 juga dilengkapi dengan keyboard full Qwerty seperti layaknya keyboard komputer yang tentu saja akan mempermudah dalam menulis SMS, E-Mail, ataupun melakukan input data teks lainnya.

Untuk masalah koneksi internet, tidak perlu kuatir, dengan dukungan Google yang sudah berpengalaman dalam dunia internet, maka kemudahan dalam menjelajah internet akan terpenuhi. Browser yang dimiliki G1 ini dilengkapi dengan clever multi-page window pane, yang akan membantu kita membuka beberapa halaman web dalam waktu bersamaan, cukup menggeser halaman web ke salah satu pane yang tersedia, atau membuka link baru dalam pane yang lain. Semua itu cukup dengan mamanfaatkan trackball yang ada pada smartphone G1 ini. Untuk lebih memaksimalkan proses browsing ini, G1 dilengkapi dengan koneksi 3.5G dan WIFI yang akan semakin memudahkan dalam menjelajah internet.

Smartphone G1 juga dilengkapi dengan notifikasi email, sms, atau IM, yang akan memberikan tanda kepada kita jika ada email, sms, atau pesan IM yang masuk.
Jika kita ingin menambahkan aplikasi ke dalam smartphone ini, jangan kuatir, karena di dalam smartphone ini disediakan akses cepat menuju Android Market™, di sini kita bisa mendownload dan menginstal aplikasi baru khusus untuk T-Mobile G1™ yang isinya selalu diupdate secara berkala. Selain aplikasi, juga disediakan game, serta musik.

Highlights


Layar sentuh 3.2-inch TFT-LCD dengan resolusi HVGA (320 X 480 pixel). Keyboard 5 baris full Qwerty. One-click Google Search™. Layar home yang bisa dikustom dengan notifikasi Email, sms and IM.

Akses cepat menuju layanan Internet (Gmail™, YouTube™, Google Maps™, Google Talk™, Google Calendar™). Koneksi jaringan 3.5G. Koneksi Wi-Fi. Android Market™ yang menyediakan download software dan media lain.
Kamera 3.2 megapixel dengan autofokus. Slot penyimpanan microSD™ (SD 2.0 compatible) untuk menambah kapasitas penyimpanan.
Specification

Processor: Qualcomm® MSM7201A™, 528 MHz
Sistem operasi : Android™
Memory : ROM : 256 MB; RAM : 192 MB. Ukuran (panjang x lebar x tinggi) : 117.7 mm x 55.7 mm x 17.1 mm (4.60 in x 2.16 in x 0.62 in). Berat : 158 gram (5.60 ounces) with battery. Layar : 3.2-inch TFT-LCD flat touch-sensitive screen with 320 x 480 (HVGA) resolution

Jaringan: HSPA/WCDMA: Europe: 2100 MHz; US:1700/2100 MHz; Up to 7.2 Mbps down-link (HSDPA) and 2 Mbps up-link (HSUPA) speeds - Quad-band GSM/GPRS/EDGE: 850/900/1800/1900 MHz (Band frequency, HSUPA availability, and data speed are operator dependent.)

Kontrol navigasi: Trackball with Enter button. Keyboard: Slide-out 5-row QWERTY keyboard. GPS : GPS navigation capability with Google Maps™. Konektivitas: Bluetooth® 2.0 with Enhanced Data Rate; Wi-Fi®: IEEE 802.11b/g. HTC ExtUSB™ (11-pin mini-USB 2.0 and audio jack in one).

Kamera: 3.2 megapixel color camera with auto focus. Audio: Built-in microphone and speaker; Format ringtone : AAC, AAC+, AMR-NB, MIDI, MP3, WMA, WMV; 40 polyphonic dan MIDI standar berformat 0 and 1 (SMF)/SP MIDI. Battery: Rechargeable Lithium-ion battery; Kapasitas : 1150 mAh; Waktu bicara : 350 menit untuk WCDMA, 406 menit untuk GSM; Waktu standby: Up to 402 jam untuk WCDMA, 319 jam untuk GSM. Slot memory: microSD™ memory card (SD 2.0 compatible). Adaptor AC : Voltage range/frequency: 100 ~ 240V AC, 50/60 Hz; DC output: 5V and 1A. Fitur tambahan : Digital Compass, Motion Sensor.

Google, Android, Android Market, Gmail, Google Talk, Google Calendar, Google Maps, Google Search and YouTube are trademarks of Google Inc. T-Mobile and the magenta color are federally registered trademarks of Deutsche Telekom AG. G1 and T-Mobile G1 are trademarks of T-Mobile USA, Inc.(Victor/int/hus)

Comments

  1. Wah...bagus banget blog kamu...
    oea, jalan2 ke blogQ juga ya di computerku23.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca