Skip to main content

Ratusan Murid Al-Ulum Nonton Laskar Pelangi

SEDIKITNYA 130 orang murid SD dan pelajar SMP dari sekolah Al-Ulum Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru beramai-ramai menyempatkan nonton bareng film Laskar Pelangi di Studio 88, Jumat (31/10) kemarin. Acara nonton bareng itu merupakan kegiatan out class (kegiatan di luar kelas, red) untuk memberikan wawasan kepada para siswanya.

‘’Film ini sangat bagus. Banyak pelajaran yang bisa dipetik oleh para siswa dari Film Laskar Pelangi,’’ ujar Ikhwan, guru sekaligus salah seorang koordinator kegiatan dari sekolah Al-Ulum menjawab Xpresi, Jumat (31/10).

Menurut Ikhwan, para siswanya sengaja diajak menonton film tersebut supaya mereka tahu betapapun sulitnya kehidupan yang dihadapi, tapi soal pendidikan tetap harus menjadi prioritas. Di film itu membuka pengetahuan bagi para siswa, ternyata ada sekelompok anak dari daerah terpencil dengan kondisi apa adanya tetap semangat memperjuangkan kelanjutan sekolahnya.


‘’Setelah menonton film tersebut anak-anak kita bisa belajar dari pengalaman anak-anak yang ada di film Laskar Pelangi,’’ imbuh Ikhwan.

Pada acara menonton bersama kemarin, selain diikuti 130 orang siswa, ada sekitar 17 orang guru yang mendampingi mereka. Menurut Ikhwan banyak di antara anak-anak yang terkesan dengan kisah yang ada di film itu. Bahkan tak jarang di antara mereka banyak yang menangis dan terharu. ‘’Ceritanya sederhana dan cukup mudah dipahami anak-anak,’’ tutupnya.(nto)

Comments

  1. FILM NYA BAGUS DAPAT MENDIDIK ANAK2

    ReplyDelete
  2. ATLIT2 PB INDOCAFESaturday, 31 October, 2009

    KAMI MENYUKAI FILM NYA,KARENA DAPAT MEMBUAT ANAK-ANAK SADAR BAHWA SEMANGAT BELAJAR AKAN MENDAPATKAN HASILNYA

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca