Skip to main content

Ramai-ramai Gunakan Friendster

Ramai-ramai Gunakan FriendsterHARI gini, kamu yang ngakunya gaul, tapi belum pernah mempergunakanFriendster? Apa kata dunia ? Yup, benar banget tuh. Nggak gaul banget deh, kalau kamu tidak mengenal sama sekali tentang dunia Friendster.

Hmm.. Mengapa bisa begitu ya ?? Padahal Friendster sudah merupakan keperluan bagi penggunanya dimasa kini. Tapi, tenang saja, bagi sobat Xpresi yang belum berkenalan dengan Friendster. Melalui deteksi kali ini, kamu akan mengetahui lebih dekat tentang yang namanya Friendster.

Baiklah kita akan mulai dari sejarah lahirnya Friendster, pertemanan atau persahabatan melalui dunia maya atau internet sudah merebak dan menjadi trend masa kini. Awalnya, model pola gaul di internet hanya berupa komunikasi lewat teks semata.
Namanya chat atau dikenal dengan istilah chatting. Kemudian komunikasi model seperti ini kian berkembang menjadi komunikasi lewat suara dan gambar, atau kerennya disebut dengan Tale Conference.

Nah, berkat adanya komunikasi ini, lambat laun muncullah komunitas-komunitas internet yang diantaranya dikenal dengan istilah Internet Social Network (ISN) atau jalinan sosial internet. Dalam konsepnya, ISN ini, mewajibkan para penggunanya untuk menampilkan profil diri yang lengkap. Nah, Friendster termasuk dalam komunitas ISN tersebut. Selain itu juga ada Myspace, Multiply dan facebook yang sejenis dengan dunia Friendster juga. Tapi, tetap saja, Friendster, yang lebih banyak peminatnya. Asal kamu tahu Friendster merupakan situs pertemanan terpavorit buat remaja di Filipina, Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei, Nepal dan India.

Eh ternyata, Filipina dan Indonesia malah menjadi negara pengguna Friendster dalam jumlah terbanyak. Soalnya, sudah menjadi Cyberculture buat masyarakatnya. Selanjutnya Xpresi juga ingin mengetahui bagaimana pula dengan para remaja kota ini mengetahui dan minat seputar Friendster.

Dari sekian remaja yang Xpresi temui, mereka rata-rata sangat senang mengunjungi Friendster. Di dunia maya itulah mereka banyak menemukan teman dan saling bertukar informasi. Sebut saja, Iwa, Abdi, Dona, dan Ade. Mereka ini sekian remaja yang senang dan suka mengunjungi dunia Friendster.

Iwa, Siswi SMP Islam As-Shofa mengatakan, ia senang, bisa gabung lewat Friendster. Bisa menambah teman, yang sebelumnya tidak kenal jadi kenal. Selain itu, juga bisa tempat mangkal sama teman-teman. Pokoknya, bagi yang sudah gabung di Friendster nggak bakalan nyesal deh. Abdee, siswa SMAN 7 Pekanbaru. Menurutnya, ikut dalam dunia Friendster, asyik banget. Bisa dapat kenalan baru, dan ajang silahturahmi. ‘’Iya, bagi yang jarang ketemu dan putus hubungan dengan teman lama yang tak tahu entah kemana, Friendster bisa diandalkan. Apalagi yang pelit pulsa. Di Friendster, kita bisa cuap-cuap sepuasnya,’’ ungkap Abdi, yang hobi main musik ini dengan antusias.

Lain lagi dengan Ade, mahasiswa Unilak Jurusan Ilmu Hukum ini berkomentar. Menurutnya, Friendster itu ajang narsis-narsisan dan cari gebetan. ‘’Ya iya lah, kapan lagi bisa kenalan dengan cara cepat. Mumpung, Friendster, bisa menampilkan foto-foto kita yang cute-cute, kita juga bisa cari gebetan, kalau ada yang menarik hati, ya langsung saja, send massage ke profil dia. Hmm.

Gampangkan?
Sandri, mahasiswi Fakultas Ekonomi Unri ini lain lagi berkomentar. Menurutnya, Friendster bisa sebagai hiburan dan tempat menghilangkan stres dan nambah teman sebanyak-banyaknya diseluruh Indonesia, atau luar negeri sekalipun.

‘’ Iya, kalau lagi suntuk, biasanya aku langsung ke Warnet, buka Friendster. Langsung join ke orang yang belum aku kenal. Biasanya, teman-teman yang ada di luar kota yang aku samperin,’’ ungkap Sandri antusias.

Selamat buat kalian yang sudah gabung di dunia Friendster dan sudah merasakan asyiknya menambah teman di seluruh Indonesia. Bagi kamu, yang belum pernah join di Friendster dan ingin gabung, silakan buka situs di http : // www.Friendster.com. Pasti asyik banget.(Melda CCMD, FE Unri 07/nto)

Comments

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca