Skip to main content

Konsol Game Plus Telepon

KOMPETISI di ranah konsol game portable bakal makin seru. Sony Computer Entertainment berencana merilis versi terbaru PlayStation Portable (PSP). Sony PSP-3000, nama konsol tersebut, digadang-gadang mampu menghadang dominasi Nintendo DS.

Sony menawarkan beragam fitur unggulan dalam PSP-3000. Yang paling utama adalah integrasi built-in microphone. Dengan fasilitas itu, pengguna mampu menggunakan konsol game tersebut untuk bertelepon lewat koneksi internet dengan perantara Skype.

PSP-3000 juga diklaim punya fasilitas screen yang lebih mumpuni ketimbang pendahulunya, PSP-2000. Ada peningkatan colour range, rasio contrast lebih tinggi, dan teknologi anti-reflective untuk mencegah pantulan cahaya matahari pada layar. Sehingga, didapatkan tampilan gambar yang lebih jernih, lebih tajam, dan lebih colourful daripada generasi PSP sebelumnya.

Selain itu, terdapat beberapa perubahan desain pada PSP-3000. Bentuk tombol start dan select diubah dari semilingkaran menjadi oval. Sedangkan tombol home digantikan dengan tombol bertulisan PS.

Penambahan berbagai fitur itu dilakukan karena Sony ingin menjadikan PSP-3000 sebagai sebuah peranti lifestyle, bukan lagi sekedar konsol game.

“Kami harus, dan kami ingin meningkatkan kapabilitas software dan hardware tanpa batasan,” ujar Shawn Layden, salah seorang pimpinan Sony Computer Entertainment Japan.

Menurut jadwal, PSP-3000 akan beredar di Amerika Serikat mulai 14 Oktober 2008, di Eropa 15 Oktober 2008, dan di Jepang 16 Oktober 2008. Satu unit PSP-3000 akan dijual seharga USD 182 atau sekitar 19.800 yen (setara Rp 1,7 juta).(nto/net)

Comments

  1. Promosikan artikel anda di www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online dan kamus online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://game.infogue.com/konsol_game_plus_telepon

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca