Skip to main content

Disdik Harus Pro Aktiv

PERSATUAN Anak Guru Indonesia (PAGI) Riau memberikan masukan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau agar lebih pro dan aktiv dalam proses pengangkatan guru honorer dan guru bantu menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Seiring akan dilaksanakannya pengangkatan oleh Depdiknas terhadap 84.722 guru honorer dan bantu jadi PNS, PAGI berharap Dinas Pendidikan di Riau baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten kota serta kacab-kacab yang ada di setiap kecamatan lebih proaktiv atau dapat turun langsung menfasilitasi dalam pengumpulan data guru honorer dan guru bantu yang diperlukan untuk memenuhi persyaratan pengangkatan tersebut.

Ketua PAGI Riau Ir Wide Wirawaty mengatakan, Dinas Pendidikan harus proaktiv dalam melakukan sosialisasi tentang program tersebut sehingga guru honorer dan bantu yang berada di daerah terpencil juga mengetahui tentang program pengangkatan ini.

‘’Dengan proaktivnya dinas dalam membantu guru untuk mengurus persyaratan pengangkatan maka akan lebih menunjukkan itikad baik dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, karena salah satu faktor pendukungnya adalah peningkatan kesejahteraan guru,’’ ujarnya.

Ia juga berharap semoga pengangkatan guru honorer dan bantu menjadi PNS ini merupakan awal yang baik bagi pendidikan di Indonesia, awal yang baik ini sebaiknya juga jangan dirusak dengan seringnya terjadi keterlambatan pembayaran gaji guru-guru, karena hal tersebut dapat mengganggu kosentrasi guru dalam melaksanakan tugasnya dan dapat berdampak buruk terhadap kualitas pendidikan yang ada.
(Dodi-CCMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca