Skip to main content

Tinna Toon Gemuk? Nggak Lagi Deh...!


Masih ingat dengan bocah gemuk yang satu ini?! Itu dulu. Sekarang, gadis ini telah berubah menjadi remaja cantik, anggun, langsing, pokoknya hampir perfect. Bikin cowok-cowok pada pada klepek-klepek deh!.
Dia adalah Agustina Hermanto atau lebih populer dengan nama Tina Toon, semula ia dikenal sebagai seorang penyanyi dan aktris cilik Indonesia. Ia populer lewat lagu Bolo-Bolo, dan goyangan kepala patah-patahnya.
Remaja kelahiran Jakarta, 20 Agustus 1993 ini mengawali rekaman 1998, namun sayang karena peristiwa kerusuhan 1998, rekaman itu tidak dilanjutkan. Ia kemudian masuk ke sanggar milik Papa T Bob, yang kemudian memberinya nama Tina Toon.

Buah hati dari pasangan Megawati dan Aan Hermanto ini kemudian berturut-turut merilis album Bolo-Bolo (1999), Siram (2000), Goyang Tina Toon (2001) dan Arti Bolo-Bolo (2003).
Pada 2004, Tina menapaki dunia layar lebar dengan membintangi film komedi berjudul Tina Toon dan Lenong Bocah. Film garapan Aditya Gumay ini juga dibintangi Ingrid Widjanarko, Ria Irawan, Vicky Burky, Alicia Johar, dan Piyu Padi.
Selain itu, Tina juga pernah mendukung teater musikalnya bersama Rachel Maryam dan Dian Sastrowardoyo, Bawang Merah dan Bawang Putih.
Kini, penyanyi cilik Tina Toon beranjak remaja. Untuk menandainya Tina membesut album debut pra remaja bertitel I Love Music. Sebuah album pop berirama up dan medium beat bernuansa disco. Pun begitu Tina tetap tak berubah. Ia masih mempertahankan goyang kepala patah-patah sebagai ciri khas. ‘’Goyang kepala sampai sekarang belum hilang karena itu ciri khas waktu kecil. Kalau Annisa Bahar pantat yang patah-patah, aku kepala yang patah-patah. Tapi sekarang sudah mulai berkurang diganti dengan koreografi,’’ ujar Tina.
Meski bukan penyanyi cilik lagi, namun penampilan gadis yang kini beranjak remaja, Tina Toon, masih ditunggu masyarakat. Hal itu tampak saat biduan yang ketika kecil ini menjadi bintang tamu di acara penarikan undian belanja grosir pasar Tanah Abang Blok A Jakarta, para pengunjung yang kebanyakan anak-anak antusias mengikuti lagu yang dinyanyikan Tina, kendati lagu yang didendangkannya adalah lagu orang dewasa.
Mengenai perubahaan badannya yang menjadi ramping, Tina mengungkap rahasianya. ‘’Rahasianya nggak susah kok, aku lebih banyak mengkonsumsi sayur dan buahan serta olahraga secara rutin, Hal itu, aku lakuin emang untuk menguruskan badan dan tentunya membuat badanku jadi sehari,’’ ungkapnnya.
Biasanya, lanjut Tina lagi. Dia lebih suka menyantap salad dari pada makanan yang berminyak. ‘’Pokoknya kalau emang benar-benar pengen kurus dan sehat, kita mesti tanamkan dalam hati, sesuatu yang enak belum tentu sehat. Jadi, harus tahan nggak makan gorengan atau daging-dagingan dulu,’’ tambahnya lagi.(Shahid WMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca