Skip to main content

Terdapat Kotak Masalah di SMPN 8

ADANYA kotak masalah di SMPN 8 Pekanbaru memberi kebebasan siswa untuk menyampaikan aspirasi mereka untuk SMPN 8 Pekanbaru. Program kotak masalah ini merupakan hasil kerja sama antara Kepala Sekolah SMPN 8 Pekanbaru Desmi Erwinda SPd dan Guru Bimbingan Konseling (BK) Edwarnis SPd.
Program ini seiring dengan program warung jujur dan kotak jujur. Menurut keterangan Desmi Erwinda SPd, kotak masalah ini sangat multi fungsi. Selain memberi masukan dan menampung aspirasi siswa, kotak ini terkadang juga menampung berbagai masalah pribadi. Masalah-masalah yang masuk di kotak masalah tersebut nantinya akan ditangani langsung oleh kepala sekolah dan dibantu oleh guru BK.

‘’Terkadang masalah yang ada di kotak masalah juga terdapat berbagai masalah pribadi selain itu terkadang adanya laporan-laporan berbagai macam tindakan. Disini kami dapat melihat dan tahu apa yag terjadi di lingkungan SMPN 8,’’ jelas Desmi Erwinda.
Dalam pengiriman aspirasi atau masalah ke kotak masalah siswa tidak diwajibkan mencantumkan nama. ‘’Kita mencoba terbuka kepada siswa dengan adanya kotak masalh ini,’’ tegas beliau lagi.(Wido-CCMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca