Skip to main content

Spesial Isra Mikraj di SMAN 4

JUMAT (1/8) SMAN 4 Pekanbaru memperingati Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW. Kegiatan ini diisi dengan mendatangkan penceramah Dr Al Barizan MA Mpd. ‘’Kalau dibandingkan acara Jumat biasanya, Jumat kali ini lebih khusyuk meskipun ceramah yang disampaikan tidak sesuai dengan tema tapi kelihatannya para siswa tetap semangat mendengarkannya,’’ tutur Siswi Kelas XII IPS 1 Yola saat diwawancarai Xpresi. Materi yang dibahas memang bukan mengenai Isra Mikraj, tetapi mengenai segala hal tentang Setan. Walaupun begitu, siswa-siswa tetap menyimak ceramah agama dengan serius.
Isra Mikraj kali ini berbeda dari sebelumnya. Karena, Jumat ini digunakan full untuk acara Israk Mikraj. Selain itu, sebelum disuguhi ceramah dari ustad, ada juga penampilan dari tim Rebana Ikhwan SMAN 4, yang membuat para siswa begitu semangat mengikutinya dan disambut dengan antusias oleh para siswa. Selain itu, setelah penyajian ceramah, ada juga penampilan puisi dari Edri dan narasi Israk Mikraj dari Wahyu Yulia.
Ketika narasi Isra Mikraj dibacakan, suasana menjadi hening, setiap kata yang diucapkan, disimak oleh semu peserta. Narasi yang begitu mengharukan membuat semua peserta terharu bahkan ada juga beberapa siswa yang mengeluarkan air mata. Wah, jadi melankolis acaranya. ‘’Isra Mikraj kali ini kok beda gini ya? Acaranya seru, mulai dari penampilan rebananya, juga puisi dan narasinya. Nggak nyangka, dengan pembacaan puisi dan narasi tadi membuat semua yang dengerin jadi terharu mengingat begitu besar pengorbanan Nabi Muhammad untuk umatnya,’’ ujar Tia usai acara peringatan Isra Mikraj. Untuk mengembalikan suasana, setelah pembacaan doa, acara pun ditutup dengan penampilan kedua dari tim rebana ikhwan dengan membawakan lagu shalawat nabi dari Opick.(Bian-ccmd)

Comments

Paling Banyak Dibaca