Skip to main content

SMPN 8 Buat Kantin Ala Panggung Melayu

BERBAGAI program baru dilaksanakan semenjak kepindahan Desmi Erwinda SPd sebagai kepala sekolah di SMP Negeri 8 Pekanbaru pada awal tahun 2008. Saat ini SMP Negeri 8 Pekanbaru sedang mengadakan pembangunan kantin ala panggung melayu. Pembangunan ini merupakan inisiatif langsung dari Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Pekanbaru.

‘’Pembangunan ini memang program kepala sekolah dengan komite sekolah,’’ ungkap Desmi Erwinda pada Xpresi.

Menurutnya pembangunan kantin ala panggung melayu ini merupakan upaya mendukung Visi dan Misi Riau 2020, yakni sebagai Pusat Budaya Melayu. Selain itu, pembangunan ini juga bertujuan untuk memperindah sekolah dengan adanya unsur budaya melayu serta menambah wadah bagi siswa untuk belajar di jam istirahat. ‘’Kantin ini tidak menggunakan kursi jadi duduk lesehan, siswa juga bisa belajar jika jam istirahat,’’ terangnya.

Dia juga mengatakan bahwa untuk biaya pembangunan kantin ini bersumber dari bakul siswa waktu penerimaan rapor dan sumbangan dari donatur wali murid. ‘’Untuk pembangunan ini kami menggunakan dana yang transparan,’’ tegas Desmi Erwinda. Ia juga sangat mengharapkan pembangaunan ini bisa selesai pada bulan ini agar siswa bisa mempergunakan kantin yang bergaya panggung melayu tersebut.(Wido-CCMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca