Skip to main content

SMAN 4 Juara Umum 5 Suzuki Grand Prix

SETELAH menoreh prestasi di bidang akademik, SMAN 4 kembali menorehkan prestasi di bidang non akademik. Hal ini dibuktikan dengan dinobatkannya SMAN 4 Pekanbaru sebagai Juara Umum lima pada ivent yang diadakan oleh Suzuki Grand Prix di Plaza Mall SKA Pekanbaru pada Sabtu hingga Minggu. Ivent ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 63 yang melibatkan banyak sekolah se-Riau. Event ini menggelar enam jenis perlombaan, yaitu Lomba Kabaret, Fashion, Dance, Band, Graffiti, Budaya Nusantara, Guru Idol dan Safety Riding.

SMAN 4 mengikuti lima perlombaan, yaitu Lomba Kabaret dengan anggota 11 orang, Fashion yang diikuti oleh 10 orang, Dance, satu tim Band dan 1 tim Graffiti, sehingga total peserta dari SMAN 4 yang mengikuti berjumlah 49 orang.

Untuk persiapan mengikuti lomba, para peserta mempersiapkan diri selama sepekan, sedangkan untuk kabaret, diakuinya hanya latihan selama 4 hari. Yang unik dari tim sman 4 yaitu tim kabaretnya. Hal ini dikarenakan pada saat tampil, tim kabaret tampil dengan tema yang beda dari yang lainnya, yaitu tema HUT RI dengan para ilustrasi pemeran dari berbagai suku bangsa yang dibawa dengan suasana kocak.
Sebagai Juara Umum 5, SMAN 4 mendapatkan piala beserta kamera digital.

‘’Alhamdulillah, tahun ini sekolah kita mengalami kemajuan. Ibu harap tahun depan mudah-mudahan ada peningkatan dengan persiapan matang dan kualitas lebih baik lagi,’’ ujar Bu Dwi selaku Pembina. Selain mendapatkan gelar sebagai Juara Umum lima, supporter SMAN 4 yang turut hadir juga dinobatkan sebagai Juara 2 Supporter terbaik yang berjumlah 150 orang.

‘’Acaranya heboh. Seru deh. Bayangin aja, selain supporter dari siswa-siswa sman 4, para alumni dan para guru juga turut hadir memeriahkan acaranya,’’ ujar Edri Finanda yang juga salah satu anggota dari tim kabaret SMAN 4 Pekanbaru.(Bian-ccmd)

Comments

Paling Banyak Dibaca