Skip to main content

Seru, Reuni Akbar MTs Al-Ittihadiyah

MADRASYAH Tsanawiyah (MTs) Al-Ittihadiyah, Ahad (13/8) menyelenggarakan reuni akbar di Movie Teater PT CPI Rumbai. Acara ini dihadiri seluruh alumni MTs Al-Ittihadiyah dari angkatan 1993 hingga angkatan 2008, para guru pengajar, dan Kepala Sekolah (Kasek) Mts Al-Ittihadiyah, Indra Yadi SPd. Acara dimulai pukul 08.00 Wib dan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yaitu acara resmi, dan sesi kedua acara inti dan hiburan.

Acara sesi pertama dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan dengan sepatah dua patah oleh ketua Panitia reuni akbar Mts Al-Ittihadiyah, Makhfuddin. Dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh kepala sekolah Mts Al-Ittihadiyah, Indra Yadi SPd.

Setelah itu, dilanjutkan dengan memperkenalkan dan mendeklarasikan sebuah organisasi baru untuk seluruh keluarga besar MTs Al-Ittihadiyah yaitu, Forum Komunikasi Alumni Mts Al-Ittihadiyah (FKAMA).

Pada kesempatan itu , Ketua Panitia FKAMA, M Zia Fadillah, memperkenalkan profil FKAMA, diantaranya tim pengurus organisasi yang akan menjalankan fungsi FKAMA, rencana kerja (reker), dan me-Louching lambang atau logo dan Website FKAMA. ‘’FKAMA dibuat untuk mempermudah para alumni-alumni untuk mengetahui info penting seputar Mts Al-Ittihadiyah, seperti acara atau kegiatan yang akan dibuat oleh Mts Al-Ittihadiyah, mengetahui data para alumni-alumni yang sukses menggapai karir setelah meninggalkan sekolah, serta info tentang adanya lowongan kerja bagi para alumni yang masih mengganggur,’’ ungkap Zia pada Expresi Senin (14/08).


Lepas pukul 12.00 Wib, acara di break untuk melaksanakan salat Zhuhur dan makan siang. Pukul 13.00 Wib, persembahan dari tim nasyid Samudra membuka acara sesi kedua reuni akbar MTs Al-Ittihadiyah. Setelah itu, dilanjutkan dengan acara temu Kangen yang menjadi acara inti dalam acara reuni akbar MTs Al-Ittihadiyah.

Pada acara temu kangen, setiap alumni diberi kesempatan untuk menceritakan segala sesuatu hal yang unik, menarik, lucu, selama menjadi siswa MTs Al-Ittihadiyah di depan muka umum. Pada kesempatan itu, Edwin Aditya, salah satu alumni MTs Al-Ittihadiyah angkatan 2004 dengan semangat, antusias dan pede, melangkah ke depan ruangan.

‘’Sebenarnya, saya malu mengatakan ini semua kepada semua orang yang menghadiri acara ini. Tapi, hal ini mesti diceritakan. Karena ada hal positif dari cerita saya ini. Dulu, saya adalah siswa yang paling nakal, suka cabut, berani ngelawan guru, dan sering buat masalah di sekolah. Karena saking nakalnya, saya pernah ditampar oleh salah satu guru di sekolah ini.

Selama tiga bulan setelah itu, seluruh pelajaran yang diajarkan oleh guru, tidak masuk ke otak saya. Tapi, tidak lama setelah itu, saya sadar dan merobah sikap untuk lebih baik. Terbukti saat ini, setelah meninggalkan sekolah dan melanjutkan lagi ke jenjang yang lebih tinggi, saya sudah memproleh profesi yang cukup membanggakan, yaitu menjadi seorang manajer di sebuah PT dan CV,’’ ucapnya.(Melda, Mahasiswi Fakultas Ekonomi Unri 07)

Comments

  1. wah aq g dpt undangan ni. asyik bgt kyknx acaranx, sayang aq g diundang. saya kan salah satu alumninx.

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca