Skip to main content

Rohis 8 Sukses Gelar Fenarodel 7

THE Great Power of Moslem Voice, tema yang diangkat dalam pelaksanaan Festival Nasyid Rohis Delapan (Fenarodel) 7 yang digelar Rohis SMAN 8 pada Sabtu hingga Ahad (26-27/7) lalu di SMAN 8 Pekanbaru. Seperti temanya, Fenarodel menggelar lomba Nasyid dan Mading.
Acara ini melibatkan pesertanya dari beberapa SMA se-Provinsi Riau. Fenarodel ini juga digelar setiap tahunnya dan program ini merupakan program Rohis. Mau tau lebih jauh tentang Fenarodel? ‘’Fenarodel 7 merupakan sambungan dari Fenarodel, dengan misi silaturahmi pelajar se-Riau sekaligus ingin mengenalkan kegiatan Fenarodel dan ingin menunjukkan asyiknya bernasyid ria, nggak kalah dengan lagu-lagu percintaan yang sudah mendunia,’’ ujar Ketua Panitia Fenarodel Agung Kelik Setiyadi saat diwawancarai Xpresi.

Untuk persiapan Fenarodel kali ini, panitia bekerja keras. Hal ini dapat dilihat persiapannya yang memerlukan waktu lama, serta persiapan dekorasi pada malam harinya. Peserta yang mengikuti lomba nasyid berjumlah 20 tim dan mading 3 tim. Dan akhirnya dimenangkan oleh Tim Nasyid ikwan dari sma Plus, tim Nasyid Akwat dari sman 8 dan tim mading oleh sma 10 Pekanbaru.
Para panitia mengakui, acara Fenarodel ini banyak kendalanya. Dimulai dari dana, mati lampu, keterlambatan para peserta, dan pelaksanaannya pada jam pelajaran efektif. ‘’Tapi, Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar dan panitia Fenarodel sudah mempersiapkan semuanya dengan maksimal. Fenarodel 7 usai, tapi tunggu dulu, masih ada fenarodel selanjutnya. Tunggu kami tahun depan ya, Insya Allah,’’ ujar Agung di akhir wawancara.(Bian-ccmd)

Comments

Paling Banyak Dibaca