Skip to main content

Kresen 9 Paling Istimewa

SETELAH sukses menghentak Panggung Band Pelajar (Pabel) 8 di Mal SKA Pekanbaru, dengan mendatangkan band papan atas Kerispatih. Kini, SMAN 9, kembali membuktikan keeksistensiannya dalam membina bakat dan seni siswanya dengan menggelar Kreasi Seni (Kresen) untuk yang kesembilan kalinya.

Kresen 9 ini, dinilai paling istimewa. Karena, berbarengan dengan acara kreasi seni Sekolah Tingkat Nasional (STN) yang ditaja oleh TV One dalam sesi acara yang berbeda. Istimewanya Kresen 9 ini, karena langsung dapat mendatangkan bintang tamu jebolan Mamamia 2008, Via Mamamia.

‘’Sebenarnya, Kresen ini acara intern SMAN 9 saja, emang nggak ada mendatangkan bintang tamu.Tapi, tahun ini istimewa sekali karena kami bisa menyaksikan langsung kehadiran Via Mamamia dan Superglad (TV One) sebagai bintang tamu, Larasati dan Dwi Andika sebagai MC dan TV one yang menggelar langsung acaranya di Sekolah kami,’’ ungkap Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Rizkika Awalia, yang akrab disapa Khakha ini.
Seperti biasa Kresen tahun ini mempertandingkan tiga kategori lomba. Diantaranya Kontes Bujang dan Dara 9, Kontes Band Pelajar 9, dan Lomba Graffity 9. Ke semua acara tersebut, digelar pada Kamis (14/8) dari pukul 9 hingga pukul 12 siang.

Untuk kategori Band, Khakha menyebutkan ada 15 band yang adu bakat di kresen 9 ini, nggak jauh beda dengan kontestan Bujang dan Dara dan peserta lomba Gravity. Awal nya Khakha sempat pesimis acaranya ini nggak bakal sukses. Karena, Ia baru pertama kali menjabat sebagai Ketua. Tapi, atas kinerja dan kerjasama dari teman dan kakak kelasnya, acara ini bisa terlaksana dengan lancar.

‘’Duuh..! sempat kesal sih! Soalnya, sewaktu dibentuk, Panitia inti ada 23 orang. Tapi, pas hari ‘H’ nya, pada hilang entah kemana, gimana nggak stres tuh!’’ ungkap Khakha sambil menggigit bibirnya.
Untunglah ada mereka, lanjut Khakha menegaskan. Mereka yang disebut adalah siswa kelas III dan panitia comotan yang bersedia menghandle acara Kresen ini.
‘’Waktu acara Kresen ini berlangsung, aku salut pada kakak kelas III yang masih peduli membimbing adik-adiknya, dan relawan-relawan comotan yang bersedia membantu terlaksananya acara ini. Jujur, aku memang nggak bisa menghandle acara ini sendiri, maka nya kerjasama tim sangat diperlukan disini.
Aku berharap banget untuk ke depan, adik-adik kelas yang bakal mengadakan acara apapun di SMAN 9, lebih ditingkatin kerjasamanya. Karena tanpa kerjasama yang solid, aku yakin banget acara apapun itu nggak bakal terlaksana dengan baik,’’ harap Khakha tulus.
Di tempat yang berbeda, Kepala SMAN 9 mengungkapkan sangat mendukung acara ini. ‘’Apapun acara yang kalian lakukan, selama itu masih berbau positif, Ibu akan selalu mengizinkan, asal jangan sampai terjadi kekacauan yang bakal mencoreng nama sekolah ini, yang penting teruslah berkarya, karna Ibu akan selalu mendukung kalian,’’ ungkap Haryati, ketika akan menjalankan Dinas ke Bogor.
Saat dikonfirmasi mengenai tujuan utama acara Kresen ini, Khakha langsung angkat bicara.
‘’Yang pasti tema acaranya adalah Kreasi Seni, so pasti dong acaranya berbau seni. Jadi tujuan utama diadakan acara ini adalah untuk membina bakat dan potensi seni yang ada di SMAN 9 Pekanbaru, ya.. seperti tiga perlombaan di atas tadi. Ada Kontes Bujang dan Dara 9, Kontes Band Pelajar 9, dan Lomba Gravity 9,’’ jelas Khakha.
Kegiatan ini, tambah Khakha, rutin diadakan setiap tahunnya. Seperti halnya kegiatan Panggung Band Pelajar (Pabel) yang biasanya diadakan setiap bulan Februari, Kreasi Seni (Kresen) setiap bulan Agustus dan Festival Nasyid Pelajar (Final) yang bakal diadakan (24/8) mendatang.
‘’Untuk yang suka seru-seruan, ikutin terus acara seni, yang bakal diadakan SMAN 9 Pekanbaru. Pokoknya, SMAN 9 itu mah keren banget deh! Nggak usah diragukan lagi bro!,’’ ungkap Khakha sambil acungin jempol buat sekolah favoritnya itu.
Dan jangan lupa yah..! teman-teman dari SMAN lain gabung ya dalam acara Festival Nasyid Pelajar (Final) yang bakal diadakan akhir Agustus ini,’’ tutup Khakha ramah. (Shahid WMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca