Skip to main content

Fasilkasi Umri Hadir di Riau Expo


SETELAH diresmikannya Fakultas Ilmu Komunikasi (Fasilkasi) beberapa pekan yang lalu, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dalam kesempatan Riau Ekpo 2008 di Bandar Serai (Purna MTQ) Pekanbaru, kembali memperkenalkan Fasilkasi. Fakultas ini merupakan satu-satunga fakultas di Sumatera yang memiliki empat bidang konsentrasi.
Di antaranya bidang kosentrasi Film dan Brotcesting, Publik Relations (PR), Jurnalistik, Advertising (iklan). Di Riau Expo tersebut Fasilkasi juga membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk gelombang ke dua. Pendaftarannya dimulai 31 Juli sampai 28 Agustus 2008.
Dekan Fasilkasi Umri Nurdin A Halim MA kepada Expresi, Rabu (13/8) mengatakan, kebetulan di Riau Expo tersebut ia sebagai kordinator. ‘’Sekalian saja saya perkenalkan fakultas ini, memang fakultas ini baru pertama kali di Sumatera dan memiliki empat bidang konsentrasi. Ajang Riau Expo ini merupakan ajang yang paling efektif untuk memperkenalkan ini,’’ tuturnya.
Fasilkasi memiliki fasilitas seperti labor jurnalistik, radio kampus, peralatan jurnalistik dan film. Sedangkan cara pembelajaran yang di lakukan fakultas itu adalah 70 persen praktek dan 30 persen teori. ‘’Kami tidak mau calon mahasiswa (CMB) kami hanya tau teori saja,’’ ucapnya.(*/nto)

Comments

Paling Banyak Dibaca