Skip to main content

Di Sini atau di Sana


Dear Xpresi
Aku Lili. Sekarang umur ku 18 tahun. Aku baru lulus SMA Negeri di Pekanbaru ini. Anugrah yang sangat indah bagi ku karena telah menyelesaikan sekolah ku. Namun sekarang aku berniat untuk melanjutkan pendidikan ke universitas.
Aku suka hitung-hitungan, jadi aku ingin mengambil jurusan yang berhubungan dengan hitung-hitungan juga. Kalau masalah jurusan aku tidak bingung mikirkannya. Karena aku sudah yakin dengan apa yang aku pilih. Namun yang jadi masalah bagi ku yaitu memilih universitas.
Berhubung di SNMPTN sepekan yang lalu aku tidak lulus, jadi aku mengambil jalur lokal. Sempat kecewa banget karena aku gak lulus di SNMPTN. Tapi mungkin memang gak rezeki aku kali ya.
Keluarga ku memberi kebebasan dalam memilih universitas yang aku inginkan. Akhirnya jatuhlah pilihan ku untuk mengambil salah satu Universitas di Riau dan yang kedua di Sumatra Barat (Sumbar). Aku sudah mendaftar dan mengembalikan formulir ke panita.
Namun sekarang keluarga ku membuat ku bingung. Setelah aku memilih, mereka memperlihatkan sikap agar aku kuliah di sini saja. Setiap ada pembahasan tentang kuliah, pembicaraan mereka mendukung aku untuk kuliah di sini. Padahal aku aku kan sudah mendaftar. Trus gimana dong Xpresi? Aku berharap bisa lulus nantinya. Doain aja ya. Aku gak mau gagal lagi. Seandainya aku lulus di sana tentunya aku berpisah dengan keluarga ku. Sebenarnya aku juga berat di sini. Tapi siapa tahu, kalau lulus di Sumbar, kan gak mungkin aku gak jadi ngambil. Bararti aku gak kuliah. Aku gak mau. Aku tetap ingin kuliah. Hanya saja aku bingung karena gak ada yang mensuport aku lagi. Bantuin aku ya Xpresi.
Lili
By e-mail

Hai Lili
Xpresi turut sedih karena kamu belum beruntung untuk lulus di SNMPTN kemarin. Tapi Xpresi bangga karena kamu gak berhenti sampai di situ kamu masih semangat untuk mengikuti ujian lokal agar bisa kuliah. Doa Xpresi selalu bersama kamu.
Ternyata kamu suka hitung-hitungan ya, bagus sekali itu. Berarti masalah jurusan gak perlu kita bahas. Ok, untuk masalah universitas kamu juga gak perlu bingung. Seandainya kamu lulus di sini atau di sana itu sama saja. Bedanya kamu gak bersama keluarga lagi.
Seharusnya yang kamu pikirkan sekarang bagaimana cara untuk lulus di ujian nanti. Belajar yang rajin. Di mana pun kamu lulus seharusnya kamu bersyukur karena banyak di antara teman-teman kamu yang nantinya belum tentu beruntung.. Keluarga kamu itu mungkin tidak punya maksud apa-apa, buktinya kamu di beri kebebasan untuk memilih di universitas mana saja. Hanya saja mereka berfikir mereka belum siap nantinya untuk berpisah dengan kamu. Jadi setiap pembicaraan tentang kuliah, mereka terkesan tidak mensuport kamu kalau kamu lulus di sana nantinya. Pesan Xpresi, dimana kamu lulus nantinya, kamu hanya perlu membuktikan bahwa dimana kamu kuliah kamu bisa berhasil. Mereka tentunya akan bangga.Ok good luck ya.(Wido-CCMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca