Skip to main content

SMA Alhuda Galakkan Penghijauan Sekolah

SMA Alhuda Pekanbaru terus menggalakkan program penghijauan sekolah. Rabu (11/6) sekitar pukul 09.30 WIB semua siswa SMA Alhuda keluar dari kelas masing-masing untuk melakukan penanaman tumbuh-tumbuhan, seperti bunga, pohon mangga, lidah buaya, dan lain sebagainya. Tumbuh-tumbuhan ini sebelumnya dibawa para siswa dari rumah.

Menurut Koordinator dan Penanggung Jawab Program Penghijauan SMA Alhuda Rizal Bustami, kegiatan ini dilakukan agar tercipta sekolah yang asri. ‘’Penghijauan yang dilakukan secara bersama-sama ini sangat penting terhadap kehidupan kita di masa mendatang. Selain itu, tujuan kita agar siswa lebih paham dalam penanaman dan mampu beradaptasi dengan lingkungannya,’’ kata pembina osis Alhuda ini kepada Xpresi di sela-sela kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, SMA Alhuda pun menggelar lomba kebersihan kelas. ‘’Karena adanya lomba kebersihan maka kami setiap pagi dan siang sebelum pulang sekolah membersihkan kelas masing-masing supaya bisa menjadi kelas terbersih,’’ ungkap Yunia Suhartami salah seorang siswi SMA Alhuda. (Gita, SMA Al-huda)

Comments

Paling Banyak Dibaca