Skip to main content

Lulus Ujian,SMKN1 Lepas Nazar

TAK hanya dengan aksi coret-coret saja Siswa SMKN1 Pekanbaru melepas rasa bahagianya karena bisa menembus standard kelulusan. Namun, dibalik aksi pekikan dan konvoi-konvoi di jalanan ada beberapa Siswa merencanakan kegiatan positif sebagai ungkapan rasa syukurnya.

Dia adalah mantan Siswa Kelas 3 Keuangan (KU) 2 di SMKN 1 Pekanbaru. Kamis (26/6) lalu siswa Jurusan Keuangan ini melepas nazarnya dengan mengunjungi Panti Asuhan Putra Muhamadiyah yang terletak di Jalan Tambusai Pekanbaru.

Silvia Anggraini menyebutkan, kegiatan ini direncanakannya sejak sebulan menjelang pengumuman kelulusan. Dengan kesepakatan bersama mantan siswa 3 KU 2 ini mengumpulkan sejumlah uang dan membelikan ke perlengkapan Sekolah. ‘’Awalnya, kami ingin memberikan uang. Namun, karna sebentar tahun ajaran baru maka kami putuskan untuk membeli perlengkapan Sekolah untuk 46 anak panti asuhan yang terdiri dari siswa SD dan SMP.

Sementara sang pencetus Ide, Merry mengungkapkan bahwa ini adalah wujud rasa syukurnya karena bisa menamatkan sekolah hingga ke tingkat SMA. ‘’Kami bersyukur banget bisa bersekolah hingga tingkat SMA. Dan setelah ini, kami juga mengharapkan doa dari adik-adik agar kami bisa menembus SNMPTN,’’ celoteh Merry saat memberi kata sambutan pada acara lepas nazar ini.(shahidz_WMD)

Comments

  1. Huehei......... yua Q jg pernah Nadzar kelulusan

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca