Skip to main content

Prestasi Lewat Seni


Chairul Ahmad dan Neddi Iga siswa yang duduk di kelas XI SMAN 4 Pekanbaru ini mengaku sangat menyukai seni. Ini terbukti dari prestasi yang mereka raih sejak duduk di bangku SMP. Chairul sendiri mengaku pernah meraih harapan 2 puisi tingkat kota Pekanbaru, harapan 2 baca Alquran tingkat sekolah dan harapan 2 paduan suara tingkat kota Pekanbaru. Selain itu cowok yang mempunyai cita-cita menjadi seorang pelaut ini juga bangga mengatakan bahwa ia pernah meraih prestasi akademik di sekolah pada waktu duduk di bangku SMP.

‘’Aku juga pernah juara kelas tapi dulu waktu SMP kelas 2,’’ ucapnya ramah.
Di samping itu Neddi Iga juga mengukir prestasi di bidang seni, mulai dari juara 1 grafity SMP, juara 2 umum grafity dan harapan 2 paduan suara SMA. Kedua cowok ini mengaku rela latihan sampai larut malam untuk persiapan jika ada perlombaan.
‘’Kalau sudah ada perlombaan, bisa-bisa tidur tuh cuma tiga jam,’’ ucap mereka kompak saat diwawancarai Jumat(9/5) lalu.

Meskipun dengan mengorbankan jam tidur, mereka selalu membawa diri dengan tertawa saat mau tampil.

‘’Sebenarnya kecapean latihan sampai larut malam, tapi di bawa happy saja dengan cerita-cerita lucu,’’ tutur mereka sambil tersenyum.

Dua remaja ini, juga sama-sama mempunyai hobi menyanyikan lagu Melayu.
‘’Kalau di bidang lagu Melayu, kami tidak mempunyai bakat alami, Cuma sering latihan aja, jadi gak terlalu susah kalau latihan nya rutin,’’ ucap Chairul.
Mereka juga mengatakan bahwa menyanyikan lagu Melayu itu cukup sulit, karena tidak semua orang Melayu bisa menyanyikan lagu Melayu dengan baik. (Wido Sulviawati, SMAN 4 Pekanbaru)

Comments

Paling Banyak Dibaca