Skip to main content

Novel Dibedah, Saidul Meneteskan Air Mata di UIN

Saidul Tombang yang acap berpenampilan rapih tapi terlihat gaul, sempat meneteskan air mata ketika menjawab salah satu pertanyaan peserta dalam bedah novelnya yang berjudul ‘’Lawa’’ di Aula UIN Suska Riau pada Sabtu (17/5) pagi lalu.

‘’Saya sangat terharu, saya tidak menyangka peserta bedah novel saya ini akan dihadiri oleh banyak peserta,’’ ungkapnya sesaat sebelum meneteskan air mata. Waktu itu Saidul yang juga Redaktur Pelaksana Riau pos teringat mendiang neneknya yang menginspirasi novel tersebut.


Bedah novel yang dimulai sekitar pukul 9.30 WIB ini juga dihadiri oleh Ansori Kadir, Protokoler Gubernur Riau yang bertindak sebagai moderator, Drs Hajar Hasan MA, Pembantu Rektor III UIN Suska Riau dan turut juga hadir seorang perwakilan dari Chevron. Pembedah novel perdana Saidul Tombang ini sendiri adalah Harry B Koriun, Redaktur Budaya Riau pos yang berduet dengan Marhalim Zaini, seorang Sastrawan Riau.


Sambutan dari mahasiswa UIN yang menghadiri bedah novel ‘’Lawa’’ ini cukup baik mengingat Saidul Tombang merupakan alumni UIN Suska Pekanbaru, Fakultas Syariah. Hal ini bisa dilihat dari tingginya minat para peserta yang ingin memberikan pertanyaan dan tanggapan terhadap novel tersebut. (Hendrawan, TK UIN Suska Riau)

Comments

Paling Banyak Dibaca