Skip to main content

Fisipol Unri Peringati Harkitnas

MOMEN peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Riau (Unri) ditandai dengan menggelar berbagai atraksi. Mulai dari orasi oleh mahasiswa hingga pembacaan puisi dari dosen.

Harkitnas di Fisipol tersebut, Sabtu (24/5) dihadiri Rektor Unri Prof Dr H Ashaluddin Jalil MSi dan Dekan Fisipol Unri Drs H Ali Yusri MSi. Pada Harkitnas ini dosen dan mahasiswa diberikan kebesan berekpresi.

Rektor Unri Prof Dr H Ashaluddin Jalil mengaku sangat sedih peringatan Hardiknas kurang semarak bila dibandingkan dulu-dulunya. ‘’Saya tidak mengetahui, kenapa masyarakat bahkan mahasiswa tidak begitu peduli lagi hari-hari besar kenegaraan,’’ ujarnya.

Kegiatan serupa inilah bagian untuk memperkenalkan kembali hari-hari kebesaran kenegaraan. ‘’Saya rasa, kemungkinan mahasiswa banyak tidak hapal lagi dengan lagu-lagu kebangsaan,’’ ujar Ashaluddin Jalil.

Dalam kesempatan itu, Ashaluddin Jalil mengajak terutama orang-orang kaya dinegeri ini agar mau memberikan beras murah, biaya pendidikan murah dan kesehatan murah kepada orang yang tidak mampu.

‘’Janganlah beras murah, pendidikan murah dan biaya kesehatan murah yang diperuntukan bagi orang tidak mampu dinikmati orang-orang kaya,’’ tuturnya.(Febrianda, Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fisipol Unri)

Comments

Paling Banyak Dibaca