Skip to main content

Calon Mahasiswa PBUD Unri Ikuti Tes Wawancara

Sebanyak 791 calon mahasiswa Unri yang mengikuti jalur Penelusuran Bibit Unggul Daerah (PBUD) pada Fakultas Ilmu Keguruan, Sabtu (17/5) melaksanakan tes wawancara dan uji tampil. Tujuannya untuk mengasah kemampuan para calon mahasiswa yang akan dididik menjadi seorang guru yang terampil pada jurusan masing-masing.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Universitas Riau ini berlangsung selama tujuh jam, dimana yang diujikan ada beberapa hal salah satunya adalah motivasi calon mahasiswa dalam mengikuti jalur PBUD Universitas Riau. Tidak hanya itu, juga alasan calon mahasiswa memilih Fakultas Ilmu Keguruan. Berbagai jawaban diterima oleh dosen yang menguji namun semuanya dijadikan sebagai tolak ukur kemampuan calon mahasiswa itu sendiri.

Calon mahasiswa yang terdiri dari berbagai SMA di Provinsi Riau ini betul-betul berusaha untuk mendapatkan kursi di Universitas Riau, ini terlihat dari antusias mereka dalam menghadapi para penguji.
Herman salah satu calon mahasiswa dari Ujung Batu yang memilih jurusan Pendidikan Bahasa Inggris mengatakan dirinya telah mempersiapkan semuanya semaksimal mungkin, karena menjadi guru merupakan cita-citanya sejak dulu, dan dia yakin bisa diterima di Unri. (Enda Kaswara, SMA Al-Huda)

Comments

  1. Kapan hasil pbud teknik nya keluar?? kami warga duri khususnya sma it mutiara banyak yang menunggu.... kalo bisa lebih cepat, karena apabila kami tidak lulus kami akan mengambil bimbel...kami mohon dipercepat ya

    ReplyDelete
  2. Sama dengan diatas!!
    Mohon dipercepat..

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca