Skip to main content

Bimbelnya Pelajar Indonesia

BIMBINGAN Belajar (Bimbel) Smart Ganesha (SG), Selasa (20/5) lalu mendeklarasikan slogan baru. Bunyinya ''Bimbelnya Pelajar Indonesia''. Peluncuran itu dilaksanakan di Fakultas Perikanan(Faperika) Universitas Riau (Unri).

Tidaklah terlalu berlebihan bila SG memproklamirkan diri sebagai bimbelnya pelajar Indonesia, mengingat saat ini siswa SG tidak hanya berasal dari sekolah unggulan yang datang dari kabupaten dan kota yang terdapat di Riau, melainkan juga dari provinsi tetangga seperti Sumut, Sumbar dan Kepri.

''Smart Ganesha ingin turut berperan aktif mendukung Visi Riau 2020 sebagai pusat pendidikan dan berupaya memberikan yang terbaik bagi pendidikan di Indonesia,'' papar Ramadin SE Ak, pimpinan SG.

Di kesempatan yang sama SG juga melaksanakan acara pembukaan Smart Intensif Seleksi Nasional Masuk-Perguruan Tinggi Negeri (SNM-PTN)yang merupakan nama baru dari Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB).

Acara ini dihadiri 300 orang siswa dan alumni SG yang sekarang sudah menjadi mahasiswa berbagai PTN di seluruh penjuru Indonesia. Acara ini juga dihadiri oleh Pembantu Rektor (PR) III Unri Drs Rahmad MT dan Pembantu Dekan IV Deni Efizon Msc.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga kata sambutan dari PR III Unri. Dalam kata sambutannya Drs Rahmad MT yang merupakan PR III Unri mengajak para calon mahasiswa untuk berwawasan lebih luas serta memahami benar mekanisme masuk PTN agar dapat lulus SNM-PTN dan dapat kuliah di jurusan dan Fakultas yang diinginkan.

''Sebagai calon mahasiswa, kita jangan hanya berpandangan Riau saja, tapi harus Indonesia! Masih banyak PTN bagus di luar Riau, jangan hanya berpikir untuk kuliah di Riau,'' pesannya. Ini merupakan pertama kalinya sebuah bimbel di Riau melaksanakan launching-nya di Unri. (Gagas Tri Anggoro-CCMD SMA Cendana Pekanbaru)

Comments

Paling Banyak Dibaca