Skip to main content

SMKN 1 Menang Lomba Cerdas Cermat

SEMPENA Maulid Nabi Muhammad SAW dan Temu Pelajar Islam (TPI) yang keempat, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pekanbaru mengadakan lomba cerdas cermat pada 19 Maret hingga 2 April 2008 lalu.Soal yang diujikan seputar pengetahuan tentang Islam. Sebanyak 40 SMU/SMK/Madrasah se-Pekanbaru mengikuti acara ini. Masing-masing sekolah mengirimkan utusan yang terbaik dari sekolahnya.


‘’Senang bisa ikutan acara ini. Karena selain mendapatkan pengalaman baru, saya juga bisa bersilaturahmi dengan pelajar lainnya,’’ ungkap Weni, salah satu peserta cerdas cermat.Hasil dari pertandingan tersebut SMKN 1 Pekanbaru mendapatkan juara I, disusul dengan MA Darel Hikmah dan di posisi ketiga ditempai oleh SMAN 4 Pekanbaru dan SMAN 2 Pekanbaru mendapatkan Harapan I.


Dalam pada itu salah satu pemenang lomba cerdas cermat yakni siswa SMKN 1 Pekanbaru Sumiarti menyatakan, ia tidak menyangka bisa menang dalam pertandingan adu syaraf ini.‘’Lawan yang kami hadapi tangguh. Tapi, karena kami optimis untuk menang. Alhasil peringkat sang jawara bisa kami dapatkan. Alhamdulillah pokoknya,’’ ungkap Sumiarti bahagia.


Untuk penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada 26 April mendatang sekaligus hari puncak TPI ke-IV dengan tempat yang masih belum bisa ditetapkan. ‘’Pokoknya tunggu saja kabar selanjutnya,’’ tutup Panpel acara TPI 4 ini.(Shahid-WMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca