Skip to main content

SMPN 16, Bersinar Kembali

Lama tak mengisi halaman Xpresi, SMPN 16 Pekanbaru, kembali mengisi rubrik xpresi dengan prestasi yang telah diraihnya. Masih dalam lingkup seni, Sabtu (8/3) lalu tim dari SMPN 16 Pekanbaru kembali meraih prestasi di bidang band dan dancer, dalam acara Tigama Festival.Dalam bidang Band, Spookey Band berhasil meraih Juara pertama.Band yang beranggotakan Andi dan Luthvie sebagai vocalis, Indra (Gitar), Rama (Drummer) dan Edu (Bassis) juga mendapat tiga besar polling tertinggi di Festival Band Pelajar, Pesta Rakyat yang di taja oleh Pekanbaru MX.


Sementara itu, di bidang Dancer, Mocacinno Dancer juga meraihjuara I di Tee-Fess 2008 lalu. Mocacinno dancer juga satu manajemen dengan Capuccino Dancer.Memang, Capuccino lebih mahir dari pada mereka. Tapi, jangan khawatir Mas. Kami, akan terus berlatih untuk menjadi dancer profesional kok!’’papar anggota Mocaccino dancer, serempak.Yulirwan dan Minarni, selaku guru pembimbing juga berharap ada dukungan dari sekolah. Karena, sebenarnya, yang membuat nama suatu sekolah tersebut tenar bukan hanya dari segi akademis saja, melainkan, dari prestasi non akedemis, seperti band, dancer, dan berbagai keahlian lainnya.



Karena, melihat dari perjuangan Spokey Band dan Moccacino Dancer, mereka berjuang sendiri untuk bisa ikut kompetisi tersebut, walau sudah izin dengan pihak sekolah, namun, ada rasa yang terpendam dari diri mereka.Jujur, kami iri melihat siswa SMPN lain yang didukung penuh oleh sekolahnya, bahkan disediakan alat band oleh sekolah. Kami tidak minta seperti itu, satu orang guru saja yang melihat penampilan kami saja, kami sudah merasa bahagia.



Karena kami ingin membuktikan, bahwa kami juga bisa bersaing dengan yang lain Mas,’’ ungkap Lutvhie, selaku vocalis Spookey band.Di akhir perbincangan, Spookey band memohon doa darirekan-rekannya agar bisa sukses tampil di ajang Pesta Rakyat Pekanbaru MX, april mendatang. ‘’Doakan kami ya, agar kami kembali meraih gelar sang jawara,’’harap personil spokeey band serempak (shahid_WMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca