Skip to main content

SMA 1 Pekanbaru Studi banding ke Tapsel

SEBANYAK 220 siswa kelas 1 dan 2 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pekanbaru melakukan studi banding ke SMAN Plus Sipirok Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumatera Utara (Sumut), sejak 6 Maret hingga 9 Maret yang lalu. Rombongan studi banding tersebut didampingi 20 orang guru.
Dipilihnya Sipirok Tapsel Sumut, mengingat daerah tersebut tidak kalah menariknya dibandingkan daerah lain. Diharapkan selama melakukan studi banding, seluruh siswa dapat melakukan penelitian di berbagai bidang baik potensi daerah, kandungan energi, flora dan faunanya. Serta kesempatan tersebut dimanfaatkan juga mengunjungi situs sejarah Canti Bahal Portibi.
Kebetulan perjalanan studi banding ini adalah bagian dari persiapan untuk menghadapi olimpiade mendatang. Sebelum menuju ke Tapsel rombongan turun sejenak untuk melihat dari dekat areal PLTA Koto Panjang. Kepsek SMAN 1 Drs H Khaidir melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Amrin dan Koordinator Pelaksana Kegiatan Dra Farida Hanum kepada wartawan Xpresi mengatakan, menambah wawasan dan pengalaman adalah mutlak dimiliki bagi semua orang termasuk para siswa di sekolah SMAN 1 Pekanbaru ini.
Karena ilmu pengetahuan tidak hanya didapatkan di bangku sekolah saja. Melalui studi bandingpun bisa dilakukan untuk melihat dari dekat persoalan kehidupan dan ini juga sangat di perlukan. Di sana mereka tidak hanya menambah ilmu pengetahuan saja, akan tetapi siswa dapat belajar menjalan silaturahim dengan siswa SMAN Plus Sipirok dan masyarakat sekitar. ‘’Di sana mereka juga melakukan pertandingan persabatan Futsal, membuat laporan-laporan pada setiap penelitian dan kunjungan,’’ ujarnya lagi.
Kemudian para siswa dan guru pendamping juga melakukan pendakian ke puncak Gunung Torsibohi dan mendatangi pemandian Air Panas Sosopan, kemudian mereka juga mendatangi Candi Bahal Portibi di Kecamatan Portibi.(Dewi Lestari, SMAN 4 Pekanbaru)

Comments

  1. aiiii,,,,
    sma 1......
    q fitri dari anak smk labor....
    aq jur.TKJ.....
    qu leh knal ma kalian semua gax...?

    ReplyDelete

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca