Skip to main content

Imtaq Jumatan Rohis SMAN 10 Pekanbaru.

Imtaq Jumatan Rohis SMAN 10 Pekanbaru.SEPERTI dijadwalkan pada program kerja (Proker) Rohis SMA 10 Pekanbaru yang terdiri dari program wajib dan program tahunan. Salah satu program wajib yang ada di Rohis ini adalah Imtaq pada hari Jumat.

Imtaq yang digelar satu jam sebelum masuk kelas ini tidak hanya siraman rohani berupa ceramah dan membaca Al Quran tetapi ada juga hiburan berupa tampilan rebana dan kabaretan dari kelas yang ditunjuk secara bergulir.

Jumat ini, (7/11) yang unjuk gigi adalah kelas XII. IPA 3 yang diberi nama Mables Dubles Patrie. Mereka menampilkan kabaretan yang berjudul Bencong Insyaf. Kabaretan ini merupakan pertujukan ke-2 yang pernah mereka tampilkan sebelumnya.

Hiburan segar dan konyol-konyolan nakal yang dilontarkan para pemain sontak memancing galak tawa para penonton. Para siswa terlihat cukup antusias menyaksikan acara ini, walaupun acaranya relatif singkat. Acara yang diakhiri dengan membaca doa ini dilaksanakan di lapangan terbuka SMAN 10 Pekanbaru.

Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 10 Pekanbaru Drs Gusrizal SPdmengatakan, Imtaq Jumat ini bukan saja kegiatan meningkatkan iman dan taqwa tetapi juga membentuk sikap dan kepribadian siswa. ‘’ Sehingga bisa menjalin hubungan yang baik antar siswa dan mendekatkan diri dengan guru,’’ ujarnya kepada Xpresi ketika ditemui sekolah itu. (Mela CCMD)

Comments

Paling Banyak Dibaca