Skip to main content

Guru Mesti Punya Perasaan Mendidik

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pekanbaru H Jakiman SW SPd menegaskan guru yang mengabdikan diri di Kota Pekanbaru harus memiliki jiwa dan perasaan mendidik.

‘’Dalam suasana apapun, seorang guru harus tetap memiliki perasaan mendidik,’’ ungkap Jakiman kepada Xpresi baru-baru ini di Pekanbaru.

Itulah konsekwensi sebagai guru diharuskan bisa memiliki perasaan mendidik. Apalagi sekarang, seorang guru dibayar mahal oleh pemerintah untuk dapat memberikan pendidikan yang baik kepada para generasi di Kota Pekanbaru.
Ia juga mengajak masyarakat di Kota Pekanbaru menghargai profesi guru. Jangan dikarenakan ditegur sedikit saja, karena anak dinilai bandel, orang tua melaporkan kepada aparat kepolisian.


Sedikit saja kesalahan, tiba-tiba dilaporkan kepada aparat kepolisian, bagaimana mungkin guru dapat melaksanakan profesinya dengan baik di sekolah. Anak yang dinilai nakal di sekolah, ia mengharapkan pula guru menyampaikan kepada orang tua, bagaimana sebaiknya anak mereka.

Selaku orang tua, jangan pula menyerahkan sepenuhnya pendidikan anak kepada pihak sekolah. Mari bersama-sama memberikan pendidikan kepada anak. Ketika anak berada di rumah, orang tua diharuskan memberikan pendidikan kepada anak. Adanya kerjasama yang baik antara sekolah dengan orang tua, pendidikan di Kota Pekanbaru ini bakal maju.(nto)

Comments

Paling Banyak Dibaca