Skip to main content

Suasana Haru, Muhassabah SMAN 7

SMAN 7 PekanbaruDALAM rangka menyambut bulan suci Ramadan, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Pekanbaru menggelar kegiatan muhassabah Kamis, ( 28/08) di Aula SMAN 7 Pekanbaru. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh seluruh siswa-siswi SMAN 7 Pekanbaru, staf guru -guru pengajar, dan Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 7 Pekanbaru, Drs Putra Indra.

Dalam muhassabah tersebut, SMAN 7 Pekanbaru mengundang dua ustad yaitu Ridho Rinaldo Abdur Rahman dan Encik Ivan Marfiquilla SAg. Dua Ustad tersebut memberikan beberapa materi dan ceramah mengenai persiapan seorang muslim dalam menjalankan ibadah puasa dan disusul dengan acara inti, muhassabah tersebut.

‘’Kata Rasullah, ada tiga perkara puasa yang tidak diterima oleh Allah SWT, yaitu orang yang tidak meminta maaf kepada orang tua, tetangga atau teman dan sahabat, serta suami ataupun istrinya,’’ Ungkap Ustad Ridho memulai ceramahnya.

Seluruh siswa-siswi SMAN 7 Pekanbaru dan tak ketinggalan pula guru-guru pengajar dan Kasek SMAN 7 Pekanbaru mengikuti kegiatan muhassabah dengan hikmah dan tertib. Terbukti dengan berlangsungnya pada kegiatan inti tersebut, banyak diantara siswa dan siswi mengeluarkan air mata.

‘’Sesungguhnya, orang yang benar-benar ingin menjalankan puasanya secara baik, maka yang harus dilakukannya pertama kali adalah meminta ampun dan maaf serta bersujud kepada orang tua yang telah melahirkan kita,’’ ungkap Encik Ivan.

Seusai kegiatan muhassabah berakhir, suasana serasa haru dan sukacita karena seluruh keluarga besar SMAN 7 Pekanbaru, ketika para siswa-siswi, guru-guru, dan Kasek SMAN 7 Pekanbaru bersalam-salaman.(Melda-CCMD/nto)

Comments

Paling Banyak Dibaca