Skip to main content

SMA Muhammadiyah Juara Mading

SMA Muhammadiyah Pekanbaru berhasil meraih juara 2 lomba majalah dinding (Mading) kreatif dalam Festival Nasyid Kreatif ke-5 (Final 5) yang diselenggarakan Rohis SMAN 9 Pekanbaru, 24 Agustus lalu. Tim yang memenangkan lomba mading ini, beranggotakan Rita Diana Eka Putri, Delvi Srimurni dan Nining, semuanya kelas XII. Dan, sekolah yang beralamat di jalan KH Ahmad Dahlan ini memang langganan juara mading setiap tahunnya.

Atas prestasi ini, Kepala SMA Muhammadiyah Drs Saadanur MM mengucapkan terima kasih kepada pembina dan tim mading yang sudah bekerja keras dalam memenangi lomba mading ini.

‘’Kita mendukung semua kegiatan ekstrakurikuler, karena termasuk dalam pengembangan diri dan bakat siswa. Apalagi ini merupakan amanat kurikulum. Oleh karena itu, kita harapkan kepada seluruh siswa untuk mengikuti semua ekstrakurikuler secara baik,’’ ujar Saadanur pada Xpresi yang ditemui, Selasa (9/9) lalu di ruang kerjanya.
Untuk mendukung pengembangan bakat siswa, katanya lagi, setelah lebaran ini, pihak sekolah akan membelikan peralatan band karena tempat latihannya sudah ada.

Band ini, nantinya, selain mengasah kreatifitas siswa, juga sebagai kegiatan dakwah. ‘’Apapun kegiatan di SMA Muhammadiyah merupakan kegiatan dakwah,’’ tuturnya.(Dodi Putra CCMD-Mahasiswa FKIP UIR)

Comments

Post a Comment

Paling Banyak Dibaca