Skip to main content

Serunya Buka Bareng Alumni SMAN 9

KEINGINAN untuk menyambung kembali benang silaturahmi para alamamater SMAN 9 angkatan 2003, pengurus ikatan alumni 2003, menggelar buka puasa bareng anak yatim, bertempat di Aula SMAN 9 Pekanbaru, Sabtu (20/9) kemarin.

Acara ini diikuti oleh puluhan anak yatim yang telah diundang panitia dan ikut dimeriahkan dengan tausyiah ustadz yang sudah disiapkan panitia penyelenggara. Erdy Novella, Ketua Panitia Pelaksana Buka Puasa Bareng menyebutkan, sebenarnya acara ini merupakan agenda rutin dari para pengurus ikatan alumni SMAN 9 angkatan 2003.

Tapi, dibalik itu semua, kegiatan ini dirancang untuk mensolder kembali, komunikasi para alumni yang sempat putus gara-gara kesibukan masing-masing. ‘’Yapz! benar banget. Kami para pengurus ingin sekali bertemu dengan teman-teman yang lama yang terlena dengan kesibukan dunia fana. Karena kesibukan itu, kami jadi kehilangan kontak. Makanya acara ini kami rancang sebagus mungkin, sebagai ajang melepas rindu. ngegosip bareng. Melepas kangen gitu deh,’’ ungkap cowok manis, berjanggut tipis ini pada Xpresi.

Selain itu juga, acara ini diisi dengan pemberian santunan dan bingkisan kepada anak yatim diundang. Sesuai dengan temanya, ‘’Jaga tali silaturahmi Alumni 2003, Peduli dan Berbagi Sesama Di bulan Penuh Berkah’’. ‘’Kami ingin mewujudkan bahwa kegiatan kami ini juga sangat berarti bagi organisasi, sekolah dan orang lain. Dari pihak Sekolah pun menyetujui acara kami ini. Kalau acaranya, masih berbau positif, pastilah Ibu Haryati (Kepala SMAN 9 red) menyetujui,’’ cerita Erdy menjelaskan.

Pengurus Ikatan Alumni SMAN 9 2003, M Ricky ikut menambahkan, kalau acara ini juga sebagai wadah untuk mewujudkan program pengurus alumni 2003. Disamping itu juga, acara ini juga sempat didukung oleh Yayasan Authisme untuk memperlancar acara buka puasa bersama ini. ‘’Pokoknya acara ini seru banget, karena kami juga mengadakan games berhadiah untuk anak yatim, yang ikut dihadiri oleh beberapa majelis guru SMAN 9 dan beberapa undangan lain,’’ sebut Ricky.(Shahid WMD/nto)

Comments

Paling Banyak Dibaca