Skip to main content

Pemenang Lomba Penulisan Cerpen Remaja Tahun 2008

AKHIRNYA, dewan juri lomba penulisan cerpen remaja yang ditaja Balai Bahasa Provinsi Riau beberapa waktu yang lalu menetapkan pemenang lomba. Pemenang lomba yang ditetapkan 2 September 2008 lalu, peringkat pertama diraih Rina Risnawati dengan judul cerpen ‘’Kilau Sebuah Cincin’’. Siswi yang berasal dari SMAN 3 Rengat (Indragiri Hulu) ini mendapat nilai 695. Sedangkan, peringkat kedua diraih Mindo Fuji Floria, siswa SMAN 1 Pekanbaru. Cerpen Mindo dengan judul ‘’Kiara’’ memperoleh nilai 680.

Sementar itu, juara ketiga diraih Lia Anggaraini yang beralamat di Jalan Laban Gg Laban No 13 Labuhbaru Pekanbaru, dengan judul cerpen ‘’Impian Aldi’’. Lia mendapatkan nilai 635. Peringkat empat Hamrina Asada, asal SMPN 8 Pekanbaru.

Cerpen dengan judul ‘’Mengejar Harapan’’ ini memperoleh nilai 620. Peringkat kelima Riska Wirna, siswa SMAN 3 Rengat. Judul cerpen ‘’Jelangkung’’ini mendapatkan nilai 610. Peringkat keenam Iskandar dari SMA Islam Al Khaiririyah Muara Musu, judul cerpen ‘’Hoooi...Hari Esok Kiamat’’ dengan nilai 600, peringkat ketujuh diraih Dea Amelia Yoanda dari SMAN Plus Provinsi Riau, judul cerpen ‘’Sang Peramal’’ nilai yang diperoleh 595.

Berikutnya, peringkat delapan Ririn Ayuandani dari SMAN 1 Pekanbaru judul cerpen ‘’Melati Hitam’’ dengan nilai 585.
Peringkat sembilan Azon Riyadi dari SMAN 1 Tembilahan, judul cerpen
‘’Jadi Mumi Semalam’’ dengan nilai 585, peringkat 10 Sri Rejeki Perlina dari SMAN 1 Tembilahan, judul cerpen ‘’Bukan Aku’’ dengan nilai 580. Dewan juri yang melakukan penilaian cerpen tersebut, terdiri juri I Drs Agus Salim MPd, juri II Drs Abel Tasman dan juri III Griven.

Kepada lima pemenang utama, diharapkan mengambil hadiah yang telah disediakan oleh Balai Bahasa Pekanbaru, 18 Oktober mendatang di Kampus Bina Widya Unri, Jalan HR Soebrantas Km 12,5 Simpang baru Panam.

Comments

Paling Banyak Dibaca